Babinsa Kelurahan Pegirian Lakukan Pendampingan Vaksinasi di Wilayah Binaan

Surabaya, Wartapos.id- Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir Koptu M. Ismanto lakukan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan pemberian vaksinasi jenis Pfizer (Dosis 1,2,3 dan 4) bertempat di Balai RW 9 Tenggumung Baru Kelurahan Pegirian Kecamatan Semampir, Selasa (29/11/21).

Sementara itu dilokasi kegiatan, Koptu M. Ismanto mengatakan, Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pegirian ini diberikan kepada 56 orang peserta dan Alhamdulillah dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan lancar tentunya melalui proses screening kesehatan, ucapnya.

Kehadiran Babinsa terkait kegiatan ini, berharap dan memastikan jalannya pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah menerima vaksin baik itu dosis 1,2 maupun dosis 3 diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dalam setiap katifitas dan jangan lengah karena hingga saat ini Covid-19 masih ada, ungkapnya.

Ditambahkannya terkait hal ini, “Selalu kami melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan diwilayah salah satunya Vaksinasi. Dikarenakan hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan, hal ini merupakan wujud nyata peran Babinsa dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” pungkas Ismanto.(Oni)