Awas Dan Waspada! Reklame Aloha Ambruk, Menimpa Pengendara

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Cuaca akhir akhir ini, tidak menentu setiap hari hujan deras di sertai angin melanda di setiap daerah khususnya di kabupaten Sidoarjo, hari ini sekitar jam 12.30 Wib kejadian sebuah papan reklame besar di Aloha Gedangan, roboh dan menimpa beberapa pengendara yang melintas Senin ( 28/11/2022 ).

Memang hari ini sekitar kawasan Aloha terjadi hujan lebat di sertai angin kencang, tidak ada tanda apa apa, tiba tiba sebuah papan reklame ukuran besar roboh dan menimpa pengendara sepeda motor vario merah, juga sebuah mobil pick up putih, Dari keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut” Ketika hujan deras tadi tiba tiba reklame yang berdiri di kawasan Aloha roboh dan menimpa pengendara jatuh dan terjepit di di sela sela besi reklame, dan beberapa orang membantu mengangkat pengendara untuk dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan medis takutnya ada patah tulang katanya.

Kabid Ketertiban dan ketentraman dari Satpol P.P Yani Setyawan, atas laporan kejadian Papan Reklame roboh kita langsung terjunkan personel untuk membantu masyarakat di lokasi kejadian. Terkait kerugian materil, kita masih menunggu anggota masih di sana dan belum melaporkan ke kami ujarnya. Ini perlu di pertanyakan terkait papan papan reklame yang bertebaran di sepanjang jalan, terkait pembuatannya benar benar sesuai SNI, baik besinya tentu ukurannya, dan papan sengnya, dan kedalammnya pondasi. Tentu pengecekan berkala oleh dinas yang terkait, itu sudah di laksanakan apa, belum. Itu sudah aus atau perlu di las, atau di ganti bila erosi keropos dsb. Kalau sudah roboh menimpa pengendara siapa yang bertanggung jawab dalam hal ini ?.
Waspada dan berhati hati di jalan ketika terjadi hujan lebat di sertai angin kencang, bila berteduh jangan di bawah pohon, pilihlah berteduh yang merasa aman, dan jangan lupa berdoa di setiap menjalankan aktifitas semoga selamat sampai di tujuan. ( rif )