Upacara pembukaan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) SMP NEGERI 56 SURABAYA

Surabaya, Wartapos.id- AKP Winarto selaku Danki 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda jatim, sebagai pemimpin upacara LDKS SMP NEGERI 56 Surabaya, yang digelar pada hari ini, Rabu (23/11/2022), di Lapangan Mako Brimob Batalyon A Pelopor Kompi 2, Jalan Klakah rejo Kecamatan Benowo Surabaya.
LDKS tersebut digelar di Aula Brimob dan dikuti oleh siswa siswi SMP NEGERI 56 anggota OSIS baru yang telah terpilih, yang didampingi oleh para guru SMP NEGERI 56 Surabaya anggota dari satuan Brimob dan pengurus OSIS periode 22/23 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat khususnya pencegahan covid-19.
Diantaranya peserta dan panitia wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh serta kegiatan ini juga menerapkan Physical Distancing.
Kegiatan LDKS ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih anggota OSIS menjadi pemimpin yang baik, meningkatkan kedisplinan, kemandirian, dan memanamkan jati diri dan menanamkan jiwa yang berkarakter, kreatif, inovatif, dan berkualitas khususnya untuk pengurus OSIS selanjutnya. Peserta yang mengikuti LDKS terdiri dari 61 pengurus OSIS periode 2022-2023, LDKS diadakan selama 2 hari, dimulai hari rabu (23/11/22).
Acara tersebut dimulai dengan pelaksanakan upacara pembukaan, diikuti oleh siswa siswi pengurus OSIS SMP NEGERI 56 berserta para pendamping dari Tim Kesiswaan sekolah dan acara LDKS dibuka langsung oleh Danki AKP Winarto, kemudian dilanjutkan dengan do’a.
Pada hari pertama (23/11/22) selain pelaksanaan upacara pembukaan, seluruh peserta LDKS diberikan materi-materi mengenai keorganisasian, kepemimpinan, administrasi organisasi, wawasan kebangsaan, Untuk materi keorganisasian dan kepemimpinan organisasi, wawasan kebangsaan, diisi langsung personel Brimob.
Peserta diisi dengan kegiatan Outbond yang dilaksanakan di Lapangan Brimob, dan dimulai dengan kegiatan Latihan Baris Berbaris yang dipandu langsung oleh Panitia, para peserta LDKS. Mereka mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias, hal ini bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerjasama para peserta LDKS.
“bahwasanya LDKS merupakan kegiatan untuk pembekalan kepada pengurus OSIS yang telah terpilih, agar memiliki jiwa kepimipinan dan memiliki kemampuan untuk berorganisasi, selain itu di organisasi kita juga belajar cara menghargai pendapat orang lain dan belajar cara bertanggung jawab. Karena di organisasi itu, kita belajar untuk tidak saling menyalahkan tapi untuk saling menasehati, memberi arahan yang benar dan saling bekerjasama,” kata Akp Winarto. (Oni)