Para pemuda pilihan calon Bintara TNI AL Diberangkatkan dari Surabaya

Surabaya, Wartapos.id- Panitia Daerah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya memberangkatkan ratusan pemuda terpilih yang merupakan calon Bintara Prajurit Karier TNI AL Gelombang II tahun 2022 menuju seleksi tingkat pusat. Pemberangkatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi, Kamis (29/09), di Mako Lantamal V, Surabaya.

Panda Lantamal V pada gelombang ini memberangkatkan sebanyak 282 Calon Bintara pria, 23 Orang Calon Bintara wanita, selain itu diberangkatkan juga Calon Bintara Kompetensi Khusus yang terdiri dari 29 pria dan 17 orang wanita. Calon prajurit TNI AL yang diberangkatkan ini merupakan para pemuda pilihan dari 7.122 orang calon pendaftar di Panda Lantamal V.

Dikatakan oleh Komandan Lantamal V saat upacara pemberangkatan bahwa, para calon prajurit agar tidak terlena mengingat seleksi di tingkat pusat jauh lebih berat, karena para calon akan bersaing dengan perwakilan dari seluruh panda Lantamal.

“Jaga nama baik asal panda kalian Surabaya, tunjukkan bahwa yang terpilih ini benar-benar mampu. Untuk itu, anda harus tetap semangat dalam melaksanakan seleksi nanti di tingkat pusat, dan terus berdoa, semoga semuanya dapat lulus menjadi prajurit TNI AL”, ungkap Laksamana Pertama TNI Supardi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V, serta para Pejabat terkait di Jajaran Lantamal V. (Pen/Oni)