Edukasi Polisi Sahabat Anak, Pengenalan Sejak Usia Dini Rambu Dan Tertib Berlalu Lintas Di Jalan

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Program pengenalan dan edukasi terhadap etika berlalu lintas di jalan, oleh karena itu sangat penting mengingat nanti adik adik ini yang akan
Menginjak dewasa, yang sudah waktunya naik kendaraan akan paham dan tahu, kegiatan yang digagas oleh Satlantas Polresta Sidoarjo dalam program Gebyar Polisi Sahabat Anak kepada siswa Taman Kanak-kanak (TK). Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini. Terutama tertib berlalu lintas.

Kegiatan dari Gebyar Polisi Sahabat Anak, seperti berlangsung pada Selasa (20/9/2022) pagi di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro bersama Ny. Maya Kusumo beserta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari se-cabang Kota Sidoarjo, menerima kunjungan siswa-siswi KB-TK Kemala Bhayangkari se-Cabang Kota Sidoarjo.

Suasana begitu hangat dan semarak, karena siswa-siswi KB-TK yang hadir mengenakan seragam polisi lalu lintas. Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro beserta isteri juga tampak antusias memberikan canda, tanya jawab berhadiah, menyapa dan berkomunikasi dengan para polantas cilik.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, Gebyar Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.

“Paling utama, yakni mengajarkan pada adik-adik usia dini betapa pentingnya disiplin mematuhi tata tertib berlalu lintas,” lanjutnya.

Program Gebyar Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm. Harapannya, anak-anak juga dapat mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan bersama.

Substensinya wadah pendidikan akan mengena dan akan selalu di ingat karena penanaman yang baik akan membawa dampak positif pengetahuan anak dalam berprilaku dan etika di jalan, dalam pemahaman berlalu lintas ketika dewasa ketka memakai kendaraan baik R2 maupun R4.( rif/ hm )