Kasie Intel Kejari” Ranah Lidik Berkas BLT Simpang Sudah Lengkap, Pul Baket BNPT dan PKH Segera Di Eksekusi

 

Sidoarjo Wartapos.id – Aroma bau amis, terkait dugaan Korupsi BLT yang menyeret oknum perangkat Desa Simpang inisial SP ,Kecamatan Prambon,Sidoarjo,Jawa Timur.Kini semakin menemukan titik terang, dan terus bergulir di Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Atas Laporan warga beberapa waktu yang lalu, berkas ke Kejari Sidoarjo adanya dugaan penyimpangan BLT,BPNT serta PKH yang dilakukan oleh oknum perangkat Desa SP. Sebelumnya,warga sudah dimintai keterangan secara tertulis terkait BLT di Balai Desa Simpang.

Kasie Intel Kejari Sidoarjo Aditya Rakatama menyatakan,berkas keterangan warga terkait kasus BLT sudah selesai,melalui keterangan tertulis kemarin di balai Desa Simpang.

Sedangkan,untuk PKH dan BPNT,”kami masih belum memanggil warga untuk dimintai keterangan sebagai saksi,tahap selanjutnya,”ucapnya,Senin (19/9/2022).

“Kasus ini masuk ranah Lidik Kejari Sidoarjo,”pungkasnya,

Dalam kesempatan ini tim yang mengawal kasus aroma penyunatan dana BLT ( Bantuan Langsung Tunai ), Desa Simpang kecamatan Prambon, terus akan mengawal sampai akhir. Siapapun oknum yang tega, menyunat ( mengurangi ) dana yang di tetapkan kisaran rupiah yang dikeluarkan pemerintah dengan dalih apapun untuk mengeruk keuntungan pribadi, yang nota bone bantuan pemerintah untuk rakyat miskin. Tidak akan di benarkan, dan siap siap si oknum untuk mempertanggung jawabkan ke ranah hukum. ( rif/wr )