Selalu ada yang Baru di SSC RW.14 Kelurahan Simokerto

Team Yel Yel Kader Surabaya Hebat RW.14

Surabaya, Wartapos.id – Kompetisi Surabaya Smart City 2022 ( SSC ) diluncurkan pada 5 Agustus 2022 oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Gedung Convention Hall. Dalam pembukaan tersebut, Wali Kota Surabaya Sebagai orang nomor satu di Kota Pahlawan memaparkan apa pemicu kembalinya digelar Kompetisi SSC untuk tingkat RW yang di wakili oleh 3 RT yang akan menjadi penilaian oleh dewan juri nantinya, dan ini berhubungan dengan mendorong munculnya inovasi yang bersifat berkelanjutan di area perkampungan di Kota Surabaya.

Pada Tahun 2022 ini tercatat ada 1.360 RW di Kota Surabaya yang akan mengikuti tahap pertama kompetisi SSC di Kota Surabaya. Pada tahap pertama akan di ambil 500 Peserta yang terpilih dan nantinya akan di seleksi lagi.

Foto bersama di Taman Exspresi RT 02.

Giliran Kelurahan Simokerto yang kedatangan para Juri di lomba SSC tahun 2022 di kelurahan Simokerto yang lolos seleksi masuk 500 besar di antaranya RW.7, RW.12, RW.13 dan RW.14 team penilai untuk Kelurahan Simokerto Hendri Stianto dari Kecamatan Bubutan yang di dampingi juga Ismuninggar dari Faskel ( Fasilitator Lingkungan ) Kecamatan Bubutan ada juga Evita Tamrin dari Kecamayan Simokerto, Lena Rini Melati Faskel Simokerto, Mujiati Ningseh Faskel Kelurahan Simokerto turut mendampingi Lurah Simokerto Djunaidi berserta Stafnya.

Pada saat team Juri ke RW.14 Kelurahan Simokerto disambut oleh Ketua RW.14 Samsul Hadi Purnomo dan di damping para Rt dan para kader Hebat Surabaya.
Saat memasuki wilayah RW/14 team juri disambut dengan iringan music dari Elektune dan disambut oleh kader Hebat Surabaya dengan Yel Yel dan tarian untuk penyemangat. Setelah itu dilanjutkan penilaian yang di awali dari Rt. 02, Juri yang masuk ke Rt.02 didampingi oleh Ketua Rt, Robiani berserta Istrinya Khujiah menunjukkan beberapa tempat unggulan di Rtnya yang terkenal dengan kampung Nyentrik yang artinya ( Nyaman Edukatif dan Cantik ), di Rt.02 ada beberapa UMKM binaan Rt.02 yang pada saat penilaian terpajang rapi di samping Jalan yang di lintasi oleh juri.

Ada yang baru di Rt.02 ini pada saat penilaian pertama belum ada taman Exspresi tapi ketika masuk 500 besar Robiyani Bersama Khujiah mempunyai gagasan membuat taman tersebut dengan di bantu para warga. Khujiah mewakili Ketua Rt.02 Robiyani Menyampaikan “ Saya merasa bangga kepada seluru warga Rt.02 dan karangtaruna, yang juga ikut berpartisipasi membenahi kampung tercinta ini, Harapan Saya warga tetap kompak dan solid membenahi kampung ini dan untuk UMKM lebih berkembang lagi dengan mendapatkan penghasilan lebih dari biasanya agar dapat mengurangi warga yang tercatat sebagai MBR ( Warga Berpenghasilan Rendah ). ” Kata Khujiah kepada wartawan media ini.

Indahnya kampungku RT.03

Ketika juri melangkah di Rt.03 juri di sajikan dengan pemandangan yang indah dengan warna warni jalan yang di warnai, juri juga sempat melihat Pot Bunga hasil karya Ketua Rt.03 Sutris yang biasa di panggil Cak Gatro yang kreatif dengan membuat Pot bunga dari bahan bahan yang tak terpakai di sulap menjadi Pot bunga yang cantik, di wilayah ini terdapat komposter dua biji dan ada tujuh Biofori semuanya berfungsi di Rt.03 ini untuk andalannya adalah budidaya Lele, tepatnya di sebelah utara ada dua kolam lele dan beberapa depan rumah warga juga ada kolam lele, beberapa hari lalu Rw.14 juga mendapat bantuan kolam lele berserta bibitnya, semoga bisa berkembang nantinya dan sebagai tambahan penghasilan warga. Ketua Rt.03 Sutris Gatro Mengatakan “ Saya bangga kepada warga RW.14 khususnya Rt.03 yang mau berpartisipasi keluar untuk menyambut datangnya dewan juri, Saya berharap kalu nanti masuk 150 besar seluruh warga baik yang kampungnya ikut lomba dan yang gak ikut lomba turut hadir, karena lomba ini tingkat RW kalau mendapat Juara yang baik juga kjta semua. “. Kata ketua RT 03.

Cantiknya kampungku RT.04

Giliran Rt.04 yang di nilai oleh juri, di Rt.04 di pintu masuk kampung Rt.04 ini juri sudah di sajikan pemandangan yang menyejukkan mata dengan adanya taman yang asri di sebelah Balai Rw.14 di sini semuanya ada tanaman toga, tanaman Hidroponik, Budidaya Magot.
Ketua Rt.04 yang di wakili oleh Bu Iksan menyampaikan “ Alhamdulillah dengan adanya lomba ini kami Rt.04 bisa kompak lagi dan kampung kami bisa kelihatan lebih baik lagi dan Saya mengucapkan terimakasih pada warga yang telah berpartisipasi dalam membenai kampung yang kita cintai ini. “

Lurah Simokerto Djunadi berpesan “ Saya bangga dengan semua Rw yang ada di wilayah Simokerto terutama pada para RW yang telah terpilih di kompetisi SSC 2022. Dengan kerja keras para Ketua RW yang ikut lomba SSC, terutama di RW/14 yang selalu heboh dengan Yel Yelnya, Saya berharap bisa masuk 150 besar untuk SSC tahun ini.” Pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua Rw.14 Samsul Hadi Purnomo Menyampaikan “ Saya bangga dan salud pada seluruh warga yang selalu kompak dalam segala hal terutama saat mengikuti kompetisi SSC 2022 ini. Walaupun yang ikut kompetisi hanya 3 Rt akan tetapi seluruh Rt yang berada di wilayah RW.14 mulai Rt.1 sampai Rt.7 semua turut membantu baik pembenahan kampung maupun dalam penyambutan juri yang akan menilai di Rw.14 Saya berharap bisa masuk 150 bersar dan akan kita tingkatkan lagi inovasi inovasi baru tentunya dengan Kerjasama yang baik antara pengurus RW dan Ketua Rt berserta Karangtaruna juga. ” ( S01 )