Berawal Adu Mulut 2 Pemuda Di Keroyok Hingga Mengakibatkan 1 Meninggal Dunia

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Terjadi pengeroyokan terhadap dua pemuda di bawah umur, korban satu saudara D.H.N.S ( 16 ) tahun pelajar alamat Desa Ketajen kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo, ketika dalam perawatan di RSUD Sidoarjo meninggal dunia, korban dua saudara L.M ( 15 ) tahun pelajar alamat Desa Banjar kecamatan Sedati kabupaten Sidoarjo, mengalami memar memar pada mata dan leher Jumat ( 2/9/2022 ).

Saat rilies Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, di dampingi PJU ” kronologinya pada tanggal 24 Agustus 2022 sekitar pukul 23.00 Wib di jalan Mandala Desa Semambung kecamatan Gedangan kabupaten Sidoarjo. Berawal saat korban pulang dari Warkop melintas di Desa Semambung , bertemu pelaku, korban mengendarai Honda Beat, saat menyalip pelaku lantaran di anggap memotong laju kendaran pelaku , emosi pelaku memuncak kemudian terjadi cekcok mulut akhirnya terjadilah perlelahian, kemudian pelaku di bantu teman temanya yang lain melakukan penggeroyokan dengan tangan dan kaki, baik memukul dan di tendang, puas melakukan penggeroyokan dua korban, kemudian korban di bawah ke tempat lain namun di situ korban mendapat perlakuan yang serupa pemukulan hingga korban N.H.N.S tak sadarkan diri. Dan korban L.M mengalami memar memar saat itu L.M menangis pelaku tidak memukul kemudian kedua korban di tinggalkan.

Lalu korban L.M membonceng D.H.N.S ke orang tua nya tak menunggu lama langsung di bawah ke RSUD Sidoarjo namun nyawa D.H.N.S tidak tertolong sekitar pukul jam 09.30 Wib. Kemudian orang tua korban melapor ke Polsek Gedangan. Tak begitu lama Polsek Gedangan di back up Reskrim Polresta Sidoarjo lima pelaku pengeroyokan di tangkap polisi satu masih DPO, saudara E.A ( 22 ) tahun swasta alamat Sedati Sidoarjo, saudara D.A ( 24 ) tahun swasta alamat Semambung Sidoarjo, saudara I ( 22 ) tahun swasta alamat Sedati Sidoarjo masih DPO, saudara M.R ( 22 ) tahun pengganguran alamat Semambung kecamatan Sedati Sidoarjo, saudara D.R ( 22 ) tahun pengangguran alamat Desa Semambung kecamatan Gedangan Sidoarjo, saudara F.B ( 22 ) tahun swasta alamat Desa Sedati Agung kecamatan Sedati Sidoarjo, kelima pelaku di jebloskan ke penjara, barang bukti yang di sita Polisi baju dan celana yang di pakai korban katanya.

Kelima pelaku di ancam hukuman pasal 80 ayat ( 3 ) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, melakukan kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal dunia dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 3.000.000.000. ( rif )