Pawai Karnaval Desa Gondanglegi Dalam Rangka Meriahkan HUT Ke – 77 RI

 

Nganjuk, Wartapos.id – Camat Prambon melepas pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan masyarakat desa Gondanglegi kecamatan Prambon kabupaten Nganjuk dari empat dusun yaitu Benden, Dusun Combre, dusun Gondanglegi, dusun Ringinrejo, serta di ikuti dari lembaga pendidikan yang ada di desa Gondanglegi mulai dari , PAUD, TK, SD, dan MI. Kegiatan karnaval ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ( HUT ) ke – 77 republik Indonesia tahun 2022 dengan start Gerdon dan finish di rolak combre, mingggu ( 21/08/22 ) .

Pantauan dilapangan, para peserta pawai karnaval tersebut menampilkan berbagai pakaian adat nusantara, TNI/Polri, ASN , pilot, pramugari, petani, nelayan, peternak, pengusaha, atraksi barongsai, drumband, pelaut, memakai bambu runcing, seni jaranan, kuda lumping, dan seni tari, serta pernak pernik lainnya. Seperti kita ketahui, selama masa pandemi Covid-19 kurang lebih 2 Tahun, gak ada kegiatan semacam ini, masyarakat desa Gondanglegi sangat antusias mengikuti kegiatan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke – 77 republik Indonesia.

Pada pawai kali ini, masyarakat desa Gondanglegi banyak menampilkan keunikan dengan ide – ide kreatif , menginspirasi baik dalam busana / kostum dengan daya tarik tersendiri dan kekinian, modern maupun kendaraan yang di hias dengan sedemikian rupa yang melambangkan para pahlawan kita dalam mencapai Kemerdekaan dan mengisi Kemerdekaan ini.

Kepala desa Gondanglegi Amad mengatakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ( HUT ) ke – 77 republik Indonesia masyarakat desa Gondanglegi hampir dari 37 RT dan 11 RW dari empat dusun yang ada di desa Gondanglegi masyarakat sangat suka cita, gembira ria, antusias mengikuti pawai karnaval ini. Harapan kami kedepan kegiatan ini lebih meriah lagi, karena untuk menjalin silaturahmi dan persatuan seluruh masyarakat desa Gondanglegi, Bahwa kegiatan ini betul-betul terwujud aspirasi dari masyarakat. Dan ini merupakan bukti nyata masyarakat desa Gondanglegi yang harmonis, makmur, tentram, guyup rukun dan bersatu, ” pungkas kades ” . ( Uzi )