Danramil Sangkapura Hibur Puluhan Anak Peserta Khitanan Massal

Gresik, Wartapos.id- Dalam RangkaTahun Baru Islam dan Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama 1444 H, MWCNU Sangkapura dan DPK PPNI Bawean mengadakan kegiatan Sunatan Massal, pada Senin(22/8/2022).

Kegiatan diselenggarakan di Gedung PCNU Bawean Kecamatan Sangkapura Kabupaten Gresik, Yang diikuti oleh 80 anak setara usia TK dan PAUD.

Dalam pelaksanaannya kegiatan dihadiri oleh Kapten Arh Kuntoko S.M (Danramil Sangkapura), AKP Sujai S.H M.M(Kapolsek Sangkapura), Bpk Abdul Azis S.H M. M(Kepala AKD Sangkapura), Bpk Raden Ali S.Ag (Ketua KUA Sangkapura), Bpk Senin (Kepala Desa Sungaiteluk), Bpk Drs. Moh. Bisri M. Pd. (Pengurus MWCNU), Bpk H. Abdurrahman S.H (Ketua Panitia) Serta Tokoh Agama dan Masyarakat kepulauan bawean.

Disela menghibur peserta sunatan massal yang histeris, Danramil Sangkapura mengatakan bahwa Intinya koramil sangkapura mendukung setiap kegiatan positif untuk masyarakat seperti halnya kegiatan sunatan massal.

“Kegiatan positif yang dilakukan oleh suatu organisasi ataupun LSM atau individu masyarakat yang ada di Sangkapura dalam mendorong terciptanya masyarakat yang sehat terutama generasi penerusnya, Koramil sangkapura akan selalu siap membantu dan menyukseskannya”.tuturnya.

“Khitanan massal seperti hari ini merupakan salah satu kegiatan yang positif dikarenakan khitan hukumnya wajib bagi umat muslim dan mengikuti sunnah Rasulullah dan Nabi Ibrahim AS, karena dapat menghindari adanya najis pada anggota badan saat shalat. Karena, tidak sah shalat seseorang apabila ada najis yang melekat pada badannya.”pungkasnya.

Reporter: Oni