Jum’at Berkah, Peduli Samapta Delta Patroli Sambil Berbagi

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Tebarkan kebaikan walau di manapun, kepedulian dan jiwa sosial terus di pupuk walaupun tugas rutinitas yang padat dalam patroli kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Ada ruang khusus seminggu dua kali di Hari Rabu berkah dan Jumat berkah. Anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo melakukan gerakan Samapta Delta Peduli.

Samapta Delta Peduli merupakan program yang digagas Kasat Samapta Kompol Warih Hutomo. Dengan harapan dapat membangun rasa kepedulian anggota Polri pada masyarakat di tengah menjalankan tugas sehari-hari. Sehingga sambil melakukan patroli kami menebar kebaikan.

“Setiap Hari Rabu dan Jumat, kami tekankan pada anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo untuk menyisihkan rizki yang ada, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah,” ujar Kompol Warih, Jumat (12/8/2022).

Hasil dari yang terkumpul dari anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo, kemudian dirupakan bahan makanan untuk diberikan ke orang duafa atau orang kurang mampu, yang ditemui anggota saat melakukan patroli kamtibmas di jalan raya.

Hikmah dari program Samapta Delta Peduli ini, menurut salah satu anggota patroli Sat Samapta Polresta Sidoarjo Aiptu Mochammad Usman begitu dalam. “Dengan berbagi rizki pada orang duafa, kami merasa bersyukur dan agar tidak lupa diri. Di luar masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Di dunia ini kita hidup, kita perlu menanam, maka kelak kita akan memanen, dengan cara yang bermacam macam, hakekat kehidupan yang sebenarnya ladang kita adalah akherat. ( rif/hm )