TMMD ke 114 tahun 2022 , Menuju Pembangunan Yang Berbasis Berkeadilan Dan Merata

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Dalam tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, di Alun Alun kabupaten Sidoarjo di laksanakan apel pelaksanaan TMMD ,TNI masuk Desa yang ke 114 tahun 2022. Manunggal dengan rakyat adalah marwah TNI dalam berjuang suka maupun duka, TNI selalu hadir untuk rakyat, turut hadir dalam Apel TMMD Bupati dan Wabub Sidoarjo , Danrem 084 Bhaskara Jaya, Dandim 0816, Dan Arhanud 8 Sidoarjo, Kejaksaan, Polresta Sidoarjo, para OPD Sidoarjo Selasa ( 26/7/2022 ).

Dalam pelaksanaanya TMMD tahun 2022 di lakasanakan di Desa Rejeni kecamatan Krembung kabupaten Sidoarjo, program berkesinambungan antara TNI , dan Pemkab Sidoarjo diharapakan mampu meningkatkan kemajua
n dan kesejahteraan madyarakat setempat, dalam kegiatan tersebut di laksanakan 30 hari , di mulai tanggal 26 Juli, sampai 24 Agustus 2022.

Dalam pidatonya Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ali” yang utama dalam TNI manunggal dengan rakyat, adalah kultur masyarakat yang saling bergotong royong , karena dengan kearifan lokal, akan membentuk karakter jiwa militan. Membentuk rasa persatuan dan kesatuan. Di samping pembangunan yang meningkat juga cinta NKRI. Terselengaranya TMMD yang berkelanjutan menjadi solusi peran TNI baik perang, maupun dalam kondisi aman, karena pembangunan yang signifikan
akan mempengaruhi peningkatan ekonomi. Oleh karena itu Pemkab Sidoarjo selalu bersinergi dengan Instansi TNI, dalam membangun daerah, di mulai dengan membangun Desa yang berkarakter dan berbasis berkeadilan juga kesejahteraan ujarnya.

Di samping penyampaian Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI AD Widjanarko” Nanti pelaksanaan TMMD ke 114 ini akan di ikuti 150 personil yang akan di libatkan, Juga nanti di bantu Polri dan Pemkab, peruntukanya nanti membangun fisik dan non fisik dan di khususkan bagi Desa yang madih perlu di bantu pembangunan infrastrukturnya. Di antaranya pembangunan penyediaan air minum dan sanitasi, PJU, pavingsiasi, dan pembanggunan rumah layak huni. Dan nantinya masih kata Brigjen TNI Widjanarko’ di harapakan nanti TMMD TNI ini, bisa memberikan pembanggunan yang merata, berkeadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sidoarjo ( rif )