Upacara Hari Bhayangkara -76 Polresta Sidoarjo Dan Forkopimda Dengan, Presiden Jokowi Secara Virtual

 

Sidoarjo, Wartapos.id – Masih dalam suasana moment 1Juli, Upacara Hari Bhayangkara ke-76, dipimpin Presiden Joko Widodo dari Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Upacara juga diikuti secara virtual Polda dan Polrestabes/Polresta/Polres jajaran seluruh Indonesia.

Tahun ini, Polri mengangkat tema untuk HUT Bhayangkara yakni, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Polresta Sidoarjo mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual dilanjutkan dengan acara tasyakuran di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo. Dihadiri jajaran Forkopimda dan TNI di Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Polri tentu tak lepas dari peran serta dukungan jajaran Forkopimda, TNI dan masyarakat. Khususnya dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Di pertambahan usia Polri, kami berharap sinergitas yang ada di seluruh jajaran Forkopimda, TNI dan bersama masyarakat terus terjalin harmonis. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” jelasnya.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Polri, dalam hal ini Polresta Sidoarjo yang semakin baik dan maju.

“Kita ketahui bagaimana upaya langsung dari Kapolresta Sidoarjo dan seluruh jajarannya, dalam penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi, pengamanan Natal, tahun baru, Hari Raya Idul Fitri dan terakhir adalah pengamanan Pilkades serentak semua terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif. Tentunya juga upaya Polri ini diimbangi dengan sinergitas jajaran Forkopimda dan TNI, semoga semakin solid,” ungkapnya. Perjalanan waktu jas merah tak akan terlupa semoga tonggak Polri akan lahir Seperti Kapolri Hoegeng, Hoegeng, di masa yang akan datang, kepentingan masyarakat, Negara, adalah lebih utama dari kepentingan pribadi. ( rif/hm )