Polres Jember Ikuti Upacara Secara Virtual Serentak HUT Bhayangkara ke-76

Jember, Wartapos.id – Puncak kegiatan HUT Bhayangkara ke-76 ditandai dengan digelar Upacara secara virtual di seluruh jajaran Polda, Polres diseluruh Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini. Selasa (05 Juli 2022).

Tak lupa pula Polres Jember mengikuti upacara HUT BHAYANGKARA ke – 76 yang digelar secara Nasional dan bertemakan “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.”

Upacara secara virtual yang digelar di halaman Mako Polres Jember ini dipimpin oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan diikuti oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Batara C Pangaribuan S.E., Kajari Jember I Nyoman Sucitrawan,S.H., M.H., Ketua PN Jember Dr. I Wayan Gede Rumega SH.MH. dan Ketua DPRD Kab.Jember

Gelar upacara virtual HUT Bhayangkara ke 76 secara Nasional ini di Pimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang bertempat di Akademi Kepolisian, Semarang. Dalam amanatnya Presiden memberikan pesan penting bagi Polri.

Pesona peting itu tertuang dalam sambutannya yang terlihat dan terdengar melalui Videotron di halaman upacara Mapolres Jember, Presiden Mengapresiasi kerja keras Polri dalam melayani rakyat,membela bangsa dan negara.

Dikatakan pula oleh Presiden Joko Widodo bahwa saat ini seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, dikarenakan kewenangan Polri sangat besar sampai ke tingkat pelosok bawah.
“Dimana tugas anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi dimanapun Polri bertugas selalu dalam pengamatan rakyat dan selalu dalam penilaian rakyat”.

Serta diingatkan pula bahwa saat ini Polri masih mempunyai agenda besar dalam mengantisipasi dan memberikan dukungan Kamtibmas secara maksimal yaitu pesta demokrasi pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan baik,”jelas Presiden.

Sumber : AR-Humas Polres jember

Reporter,” TOTOK