Korem 084/BJ gelar Sosialisasi Stunting terhadap anak dan PMK pada hewan

Surabaya, Wartapos.id- Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar kegiatan sosialisasi tentang stunting atau gizi buruk terhadap anak serta penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kepada para prajurit dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya, bertempat di aula Bhaskara Makorem 084/BJ jalan Ahmad Yani No.1 Surabaya(05/07/2022)

Dalam sambutannya Danrem 084/BJ Brigjen TNI Widjanarko. S.Sos, yang di bacakan oleh Kasi pers Kasrem 084/BJ Kolonel Inf Agus Suprianto,” mengajak kepada kita semua untuk benar benar memperhatikan permasalahan stunting dan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini sedang menjadi fokus perhatian pemerintah dan kita semua”.

“Sedangkan Stunting merupakan gangguan tumbuh kembang pada anak akibat kurang gizi Kronis, karena kurang gizi yang berkepanjangan sehingga menyebabkan anak mengalami keterlambatan tumbuh kembang anak, penyebabnya adalah kurangnya asupan gizi pada janin saat masih dalam kandungan, hal ini menjadi hal yang serius di bidang kesehatan.”ungkapNya.

“Tidak kalah pentingnya yang saat ini menjadi perhatian pemerintah adalah tentang penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang sedang mewabah, penyakit hewan menular bersifat akut yang disebabkan oleh Virus,”ujarNya.

Kolonel Inf Agus S menekankan agar,” Babinsa dalam pelaksanaan tugas agar berpedoman kepada buku panduan yang telah di keluarkan oleh Kodam V/Brawijaya dalam penanganan wabah penyakit PMK sehingga tidak canggung lagi dalam membantu kesulitan masyarakat.”PungkasNya.

Reporter: Oni