Polres Bangkalan dan Koramil 0829-01 adakan syukura dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73

Bangkalan, Wartapos.iid – Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73 dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, kali ini dengan menggelar acara Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 dengan mengambil tempat di Komando Rayon Militer (Koramil) 0829-01 kota Bangkalan di jalan Mayjend Sungkono Gang 1 kota Bangkalan, pada hari Rabu (10/07/2019).

Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, MM, hadir mewakili Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron yang berhalangan karena pada waktu bersamaan sedang menghadiri acara yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur di Surabaya.

Acara tasyakuran yang digelar di halaman Mako Koramil 0829-01 tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Bangkalan beserta anggotanya, seluruh Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan, Para Komandan Koramil dijajaran Kodim 0829, Perangkat Daerah Kabupaten Bangkalan, Tokoh Masyarakat dan kalangan Pemuda.

Selain tasyakuran, acara juga diisi dengan pemberian hadiah pada pemenang berbagai lomba yang digelar dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara. Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos yang membacakan sambutan Kapolri, mengatakan dalam usianya yang mencapai 73 tahun, sampai saat ini, Polri masih terus survive dan telah menjadi pilar penting dalam menjaga kamtibmas dan konduslfltas bangsa.

“Dalam waktu 3 (tiga) tahun ini Polri terus berbenah dengan mengedepankan pelaksanaan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas dan profesionalisme serta mengedepankan pelayanan publik. Melalui pembenahan tersebut, saat ini Polri semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat,” tutur Hendi dalam sambutannya.

Sedangkan Wakil Bupati Bangkalan dalam sambutannya mengatakan pada usianya yang ke 73 ini, Polri telah mendewasakan karakter pengabdian yang menjadikan polri lebih matang dan tegar, dalam mengemban tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi.

“Pada momentum HUT Bhayangkara ini, saya atas nama pribadi dan sebagai Kepala Daeah serta mewakili masyarakat Bangkalan mengucapkan selamat hari bhayangkara ke 73 tahun 2019. Kami juga mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-stlnglnya pada polri, khususnya Polres Bangkalan yang selama ini telah memberikan sumbangsih pemikiran dan kinerja nyata terhadap tercipatanya kondusifitas dan pembangunan di kabupaten bangkalan,” papar Mohni.

Wakil Bupati Bangkalan, yang akrab disapa Mohni tersebut, menyampaikan harapannya bahwa melalui momentum HUT Bhayangkara tersebut akan semakin mempererat sinergisitas dan kemitraan yang sudah terjalin erat antara Polres Bangkkalan dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, masyarakat serta institusi lainnya.

“Mari kita bersama-sama membangun solidaritas dalam menjaga kondusifltas untuk membangun Kabupaten Bangkalan kedepan. Pemerintah Kabupaten Bangkalan siap dalam mendukung berbagai program kepolisian dalam rangka mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat,” harapnya.

Ditemui disela-sela pelaksanaan acara tasyakuran tersebut, Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendi Kurniawan, S.Sos yang didampingi oleh Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Suyitno, SH kepada wartawan menyampaikan harapan ke depan dengan dilaksanakannya acara Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 tersebut menjadikan Polri semakin profesional dan dipercaya oleh masyarakat.

“Harapan kedepan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ini, Polri semakin profesional, semakin dipercaya oleh masyarakat dan juga yang penting adalah soliditas dan sinergitas antara Polri dengan TNI dan juga dengan Pemerintah Daerah, termasuk dengan masyarakat semakin erat dan semakin baik. Sehingga dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangkalan akan semakin baik pula,” jelas Hendi.

Hendi juga menambahkan bahwa hari Bhayangkara ini bukan hanya milik Polri melainkan juga teman – teman TNI juga,”Perayaan hari Bhayangkara ini bukan hanya milik Polisi melainkan juga milik teman-teman TNI dan masyarakat juga, jadi perayaan ini juga ikut dirasakan oleh teman-teman TNI.” Tutup Hendi. (San)