Wisuda Purnasiswa SMK Hidayatul Ummah Kelas XII Tahun ajaran 2021/2022

Gresik,  Wartapos.id- Bertempat di Halaman Sekolah SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang gelar serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Wisuda Purnasiswa oleh segenap keluarga besar SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang Kabupaten Gresik bagi peserta didik Kelas XII Tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 228 orang siswa siswi. Sabtu, (18/6/2022).pagi.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, dilanjutkan menyanyikan lagu yang dipersembahkan oleh siswa siswi SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang menambah kemeriahan suasana dan mengiringi kesyahduan kegiatan.

Moh.Adlan arief,S.Ag selaku waka kesiswaan yang hadir pada acara tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” harap Adlan.

Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan. Meski kondisi masih di tengah pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk menggelar kegiatan ini. Tentunya dengan tetap menerapkan Prokes. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Hidayatul Ummah, Yulistiana,S.kom. .

”Walaupun kondisi saat ini masih Pandemi, kita tetap menyelenggarakan acara perpisahan untuk Kelas XII secara sederhana. Namun tidak mengurangi kemeriahan dan tentunya menerapkan Prokes,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan, setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang, besar harapan terhadap 228 siswa yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan pelepasan Kelas XII SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang ini dihadiri oleh Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainudin, HRD PT Kawung Andik, guru dan pegawai, jajaran pengurus yayasan, MWC NU, Muspika Balongpanggang, wali murid serta undangan lainnya.Pungkasnya.

Reporter: Oni