Pemdes Wonorejo kecamatan Wonomerto Kab. Probolinggo Telah Salurkan BLT DD Tahap 4, 5 Dan 6

 

Probolinggo, Wartapos.id – Pemerintah Desa Wonorejo kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo. Telah membagikan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap ke 4, 5 dan 6 kepada warga masyarakat desa Wonorejo. yang terdampak oleh Covid 19, sebanyak 135 KPM. Yang terdiri dari 5 Dusun. Dari bantuan tersebut, dengan masing-masing menerima sebesar Rp, 900 ribu. pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut berlangsung di aula kantor Desa Wonorejo kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo. Hari Sabtu (04/06/2022)

Dalam Kegiatan Tersebut, Dipimpin Langsung Oleh Ibu Kepala desa Wonorejo. Siti Sahada. Yang didampingi Suaminya. Su,id. Turut Hadir Kordinator pendamping desa Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Endik Paring Wahyudi S.Pd, Perangkat Desa. Pendamping Desa Serta undangan yang Hadir Lainnya.

Dalam sasaran penerima BLT DD tersebut, adalah keluarga miskin non PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencaharian, dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis. Sedangkan mekanisme penyaluran BLT DD, daftar penerima BLT DD. Hasil musdesus ditandatangani bersama oleh Kepala Desa dan perwakilan BPD yang dituangkan dalam Berita Acara dan divalidasi serta disahkan oleh Camat dengan mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Dinas Sosial untuk kemudian ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa.

Kepala Desa Wonorejo. Siti Sahada, Saat Dikonfirmasi oleh awak media. Mengatakan, Pemerintah Desa Wonorejo. Ditahun 2022 ini sudah selesai memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD Tahap 4, 5 Dan 6 kepada warga masyarakat Desa Wonorejo. yang terdampak oleh Covid 19, sesuai dengan apa yang telah di tetapkan dalam aturan Kementerian Desa, tentu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi semoga bisa terbantu oleh BLT DD tersebut, dan alhamdulillah dari Tahap pertama sampai sekarang sudah kami berikan di setiap tahapnya kepada masyarakat, saya juga berpesan kepada masyarakat agar Digunakan Sebaik Mungkin Untuk digunakan Kebutuhan Dapur Sehari Hari. Ujar Siti Sahada Selaku Kepala Desa Wonorejo.

Setelah itu, awak media Mengkonfirmasi kepada KPM warga Desa Wonorejo. Supaida. Mengatakan, “kami selaku warga masyarakat desa Wonorejo mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Wonorejo. yang sudah memberikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, kita semua berjanji akan menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan pokok sehari-hari dan tidak akan menyalah gunakannya, Ucap Supaida.

Reporter : Yuris/Sayful

Editor : Samsul Hadi