Serap Aspirasi Milenial, Anas Karno Dorong PT. SIER Sejahterakan Warga Sekitar

Anas Karno saat menyerap Aspirasi milenial kawasan Warga PT. SIER.

Surabaya, Wartapos.id – Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno terus bergerak menyerap aspirasi masyarakat. Terbaru, politisi PDI Perjuangan ini menjajakan langkah bersama para milenial yang tergabung dalam Karang Taruna (Kartar) Kelurahan Kutisari dan Kelurahan Kendangsari.

Saat bercengkerama dengan pemuda-pemudi Kartar ini, Anas disambati perihal minimnya serapan lapangan pekerjaan di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) terhadap warga sekitar.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, keberadaan ratusan perusahaan di SIER diharapkan memberikan dampak yang signifikan. Di samping membuka lapangan pekerjaan, juga diminta untuk menyumbang kemajuan di lingkungan Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

“Padahal Kutisari dan Kendangsari menjadi ring satu, namun setelah puluhan tahun ini, SIER melalui CSR-nya belum juga membawa kemajuan ke lingkungan sekitar,” sesal Yudi, ketua Kartar Kutisari saat bertemu Anas Karno, jum’at (18/2/2022).

Generasi muda berharap, ke depan keberadaan kawasan industri SIER tak hanya sekadar ada, namun juga ikut andil dalam pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Paling tidak, bisa ikut membantu pembangunan seperti jalan dan saluran,” tandasnya.

Sementara itu, Anas Karno menegaskan, pihaknya akan berupaya untuk membuka jalur komunikasi antara warga sekitar dengan PT SIER. Karena selama ini, hubungan keduanya belum terjalin dengan maksimal.

Ada dua hal yang diharapkan oleh Anggota  Fraksi PDIP ini terjadi. Pertama, PT SIER bersama CSR-nya bisa meningkatkan taraf kemajuan pembangunan untuk lingkungan sekitar. Kedua, turut mengentaskan masalah pengangguran.

“Saya harap, keberadaan SIER dan CSR-nya ini dapat membantu masyarakat sekitar dengan menyediakan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Anas juga mengaku siap mendampingi LPMK dan kartar yang ingin bertemu pihak SIER. Selain itu, supaya komunikasi terjalin intens, pihaknya mendorong agar PT SIER lebih terbuka dan mudah untuk ditemui oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan ada jalan keluar yang mana harapan-harapan daripada warga itu bisa terealisasi. Kita pasti akan upayakan supaya ada komunikasi dua arah antara PT SIER dengan warga,” tuntasnya.

Reporter : GT