SMP Negeri 7 Probolinggo Kota Adakan Pelatihan Jurnalistik

Probolinggo, Wartapos.id – Untuk menyalurkan kreativitas menulis siswa di masa pandemi, SMP Negeri 7 Probolinggo Kota bekerja sama dengan Media wartapos menggelar pelatihan jurnalistik, Pelatihan ini diikuti oleh 70 peserta dan 4 guru pembimbing. Kegiatan pelatihan dipandu oleh Kabiro Probolinggo Raya media wartapos Yuris Dan Wartawan Probolinggo Raya Sayful Husein. Rabu (03/11/21)

Kepala sekolah SMP Negeri 7 Probolinggo Kota. Sudarmanto, S.Pd, M.Pd. berharap, setelah pelatihan tersebut siswa bisa menjadi wartawan sekolah. “Saya harap setelah pelatihan jurnalistik kali ini siswa siswa bisa menjadi wartawan sekolah, untuk mempromosikan dan memajukan Sekolah SMP Negeri 7 Probolinggo ini. agar lebih dikenal di masyarakat,” Tegas Sudarmanto S.Pd, M.Pd. Selaku Kepala sekolah SMP Negeri 7 Probolinggo Kota.

Salah satu guru pembimbing Twoti, mengatakan, bahwa pelatihan jurnalistik ini adalah program kerja OSIS yang bertujuan untuk menyalurkan kreativitas anak selama pandemi. “Tujuan dari pelatihan jurnalistik ini untuk meningkatkan kemampuan menulis para siswa agar dapat dinikmati orang lain, bisa menjadi sarana untuk mempromosikan sekolah agar masyarakat lebih tau tentang SMP Negeri 7 Probolinggo Kota, serta untuk menyalurkan kreativitas menulis anak selama pandemi,” Ujar Twoti selaku guru pembimbing.

Pelatihan jurnalistik ini diawali dengan pembukaan, di isi dengan penjelasan materi umum tentang jurnalistik yang singkat, tapi jelas. Di hari pertama siswa ditugaskan masing-masing membuat berita untuk dikoreksi di hari kedua.

Selain itu, Sofia Zaky Kelas 7 D. mengatakan, bahwa akan lebih rajin membuat laporan tentang berbagai kegiatan di sekolah sehingga bisa mengembangkan SMP negeri 7 Probolinggo Kota. “Saya mengikuti pelatihan jurnalistik untuk mencari pengalaman dan menambah wawasan di bidang ini. Yang akan saya lakukan setelahnya, lebih rajin membuat laporan tentang berbagai kegiatan di sekolah untuk mengembangkan SMP negeri 7 Probolinggo,” ujar gadis berusia 13 tahun itu.

Dengan memiliki kebiasaan menulis sesuai dengan kaidah jurnalistik diharapkan peserta dapat mempraktikkan ilmu yang diberikan dengan baik kemudian SMP Negeri 7 Probolinggo. akan lebih dikenal prestasinya di masyarakat.

Reporter : Yuris/Sayful

Editor : Samsul Hadi