PNS dan CPNS TNI AL Selesai Diklatsarmil di Puslatdiksarmil Kodiklatal

Sidoarjo, Wartapos.id – Sebanyak 33 personel Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan II dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah Indonesia selesai mengikuti Pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Diklatsarmil) di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Jumat, (15/10/2021).

Penutupan Diklatsarmil yang dilaksanakan di lapangan Samudera Kesatrian Puslatdiksarmil Juanda tersebut dipimpin Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi mewakili Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat. Tampak hadir dalam penutupan tersebut Dirum Kodiklatal, Sekdisminpersal, Komandan Puslatdiksarmil, Paban II Opsdik Ditdik Paban II Pam Ditum dan Paban III Pers Ditum Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan selaku Komandan Kodiklatal, dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan para PNS dalam menyelesaikan pendidikan dan latihan dasar kemiliteran dengan lancar, diiringi ucapan terima kasih atas kesungguhan dan semangat yang ditunjukkan selama mengikuti Diklatsarmil.

Jadikan pendidikan ini sebagai pengalaman berharga yang membanggakan dalam hidup para siswa sebagai PNS TNI AL, karena hanya PNS Kemhan yang bisa merasakan bagaimana pendidikan kedisiplinan diajarkan untuk membentuk karakter dan jiwa kejuangan PNS sebagai aparatur sipil negara yang tangguh yang siap melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diemban.

Sebagai komplemen TNI AL, lanjut Dankodiklatal pembinaan fisik dan mental PNS juga menjadi bagian yang penting dari pembinaan personel secara keseluruhan, karena para PNS tidak hanya dituntut memiliki kemampuan akademis saja, namun kesehatan fisik, mental yang prima, sikap disiplin, loyalitas, tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi juga diperlukan agar tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan tepat sesuai tujuan organisasi.

Oleh karena itu, Dankodiklatal berharap setelah mengikuti Diklatsarmil ini, para PNS lebih memahami kedudukan, peran, hak dan kewajiban sebagai pegawai negeri sipil Kemhan yang bekerja di lingkungan TNI AL, serta lebih meningkatkan semangat juang, pengabdian, kesetiaan dan ketaatan sebagai unsur aparatur negara dan abdi negara yang berpedoman pada Panca Prasetya Korpri.

Reporter : GT