Jalin Sinergi, Batituud Koramil 0820/06 Sumberasih Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Jangur

Probolinggo, Wartapos.id – Keterpaduan dan sinergitas TNI dengan pemerintah di tingkat Desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga kelangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik, salah satunya dalam bidang kesehatan.

Seperti yang dilakukan Batituud Koramil 0820/06 Sumberasih. Pelda Agus Efendi saat hadir dalam kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa, bertempat di Aula kantor desa Jangur kecamatan sumberasih kabupaten Probolinggo. Kamis (14/10/21)

Kegiatan seperti ini merupakan sarana komunikasi bagi Babinsa dengan unsur di wilayah untuk bermusyawarah membahas permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Tentunya forum ini menjadi sangat strategis guna menjalin sinergitas dengan segenap komponen daerah setempat guna mencari solusi dalam mengatasi berbagai hambatan yang ada.

Dalam kegiatan MMD tersebut. Di pimpin langsung oleh PJ kepala desa Jangur. Suryadi S.sos. dan dihadiri oleh Batituud Koramil 0820/06 Sumberasih. Pelda Agus Efendi, Kepala Puskesmas Sumberasih yang diwakili Bidan Susilowati, Bidan desa Jangur. Rani Cahyaning, Ketua BPD desa Jangur. Suparman, Perangkat desa, pendamping desa, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, Tokoh agama serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya PJ Kepala Desa Jangur. H. Suryadi S.sos menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim dari UPTD Puskesmas Sumberasih yang hadir dalam Musyawarah Masyarakat Desa.

“Kami atas nama pemerintah desa menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman dalam Kegiatan musawarah masyarakat desa. (MMD) ini sehingga membantu kita dalam pemecahan masalah yang dihadapi bersama,” ucapnya.

Sementara itu, pihak UPTD Puskesmas Sumberasih yang diwakili Ibu Susilowati menuturkan tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, serta mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes.

“Dalam Kegiatan MMD kali ini antara lain membahas tentang Vaksinasi dan pandemi Covid -19 khususnya yang ada di Desa jangur. Dengan adanya MMD ini di harapkan Warga desa Jangur yang masih belum tervaksin. Di harapkan segera di vaksin. Demi mencegah penularan Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir Di muka bumi Indonesia ini. Ujar ibu bidan susilowati.

Reporter : Sayful/Yuris

Editor : Samsul Hadi