Danramil 0820/07 Wonomerto Pantau Langsung Pelaksanaan Giat Vaksinasi Secara Door To Door Di Desa Wonorejo

Probolinggo, Wartapos.id – Guna meningkatkan pencapaian vaksinasi di wilayah kecamatan Wonomerto maka Koramil 0820/07 Wonomerto bersama dengan Nakes puskesmas wonomerto turun langsung ke masyarakat melaksanakan vaksinasi secara berpindah pindah dari rumah ke rumah. Kamis (14/10/21)

Seperti yang dilakukan Danramil 0820/07 Wonomerto , Babinsa desa Wonorejo bersama bidan desa ibu Nuraini melaksanakan vaksinasi secara keliling di RT 01 RW 01 Dusun Krajan desa Wonorejo kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk jemput bola yang selama ini vaksinasi dilaksanakan di puskesmas wonomerto sekarang dilaksanakan di masing-masing desa dalam rangka untuk mempercepat proses vaksinasi di wilayah tersebut,

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0820/07 wonomerto kapten Arh heri Widodo bahwa peran anggota Koramil di dalam percepatan vaksinasi sangat penting sekali sebagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi diwilayah kecamatan wonomerto yang sampai dengan saat ini masih dibawah 50%
dan kegiatan pendampingan kepada Nakes ini dilakukan sebgai upaya untuk sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Akan pentingnya vaksinasi bagi masing-masing orang dalam rangka untuk memberikan kekebalan tubuh sehingga masyarakat tidak mudah terkena virus COVID-19 yang sampai dengan saat ini belum hilang di negeri Indonesia ini. Pungkas Danramil 0820/07 Wonomerto. Kapt Arh Heri Widodo.

Reporter : Sayful/Yuris

Editor : Samsul Hadi