Bangun jalan pavingisasi, Kades Pelem Ingin Desa nya Lebih Maju

Nganjuk, Wartapos.id – Kegiatan pembangunan pada hakekatnya mengadakan perubahan ekosistem lingkungan hidup di masyarakat, sangat diperlukan guna berhasilnya pembangunan tersebut, yang bertujuan dapat meningkatkan kehidupan bagi masyarakat, setiap pembangunan desa di maksudkan untuk membantu dan memacu masyarakat desa membangun berbagai sarana dan prasarana guna mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa Pelem.

Guna mendukung dalam melancarkan transportasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Pelem, bersama BPD, LPMD, dan masyarakat desa, telah melaksanakan pembangunan jalan pavingisasi tahun anggaran 2021, dengan lokasi di jalan apokat gang dua dan di gang lima, jalan apel no 1 di gang delapan dengan volume 300 X 3 , pembangunan jalan pavingisasi di dusun klinter,  dan padat karya ” Normalisasi Saluran irigasi ”  di RT 03 di RW  05, DAN RT 01,02 RW 04,  dari kegiatan pembangunan yang ada di desa Pelem ,  pelaksana kegiatan sudah melaksanakan sesuai alokasi yang di kerjakan, ketua pelaksana kegiatan ( TPK ) sekretaris,  bendahara, BPD, LPMD dan masyarakat selalu kordinasi, kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama gotong royong guyup dan rukun, semua pembangunan yang ada di desa Pelem mulai jalan pavingisasi , saluran drainase , ini sesuai APBD-es dan acuan RPJMD-es.

Kepala desa Pelem kecamatan Kertosono kabupaten Nganjuk mengucapkan banyak terima kasih atas terealisasi nya dana desa, masyarakat disini gotong royong guyup dan rukun dalam pembangunan infrastruktur, pembangunan desa sebaik baiknya progam adalah yang di rasakan masyarakat dan bermanfaat bagi warganya, dengan menerima apabila ada warga berdatangan ke rumah nya saya akan selalu siap dan ada untuk masyarakat guna menjalin komunikasi, pintu rumah saya terbuka 24 jam untuk masyarakat, sikap sederhana yang di tampilkan membuat beberapa tokoh masyarakat untuk memimpin lagi kedepan di desa Pelem.

Harapan kami, dengan adanya pembangunan yang ada di desa Pelem ini, bermanfaat bagi masyarakat dan dinikmati oleh masyarakat, saya sebagai pelayanan masyarakat jadi apa yang menjadi usulan masyarakat kita terima dengan baik, karena kita pelayan masyarakat, seperti  normalisasi saluran irigasi di desa Pelem, ini usulan masyarakat karena desa pelem pada waktu musim hujan selalu di di bayang bayang i, air meluap,air tergenang selalu kebanjiran meskipun hanya sebentar,  insyaallah di tahun 2022 jalan yang ada di desa Pelem sudah bagus semua, Dan banjir sudah gak ada lagi.

Pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan pavingisasi ini , karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan. Oleh karena itu pembangunan jalan desa atau jalan lingkungan ini menjadi prioritas utama.

Selain juga  jalan pavingisasi ini, disambut gembira dan tanggapan positif oleh Masyarakat setempat. yang ikut terlibat dalam kegiatan menilai pengerjaan jalan pavingisasi ini dampak sosialnya besar dan manfaatnya dapat di rasakan masyarakat. “Dengan adanya Dana Desa ( DD ) ini tentunya sangat besar manfaatnya, terutama pembangunan jalan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan menunjang taraf hidup masyarakat desa Pelem, ” tuturnya ” .

Reporter : Uzi