Camat Bersama Muspika Wonomerto Melaksanakan Giat Musdes RKPDesa TA 2022 Di Desa Sumberkare

Probolinggo, Wartapos.id – Musyawarah RKPDesa atau rencana kerja pemerintah desa merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan pemerintah desa. Musdes sebagaimana biasanya adalah pencermatan terhadap program kerja dari desa yang merupakan RPJM Desa tahun anggaran 2022 yang merupakan visi dan misi Desa. Senin (13/09/21)

Dalam Kegiatan tersebut, Di pimpin langsung oleh PJ Kepala desa Sumberkare. Subur Setiawan. Dan dihadiri oleh Muspika Wonomerto. Camat Wonomerto. H. Muhammad Said S.sos.Msi, Danramil 0820/07 Wonomerto. Yang Diwakili Bamintuut Serka Samheri Hariyanto, Kapolsek Wonomerto. Iptu Bambang Hartono, Sekcam Wonomerto. Dian Cahyo Prabowo S.sos, Kasibang Wonomerto. Siti Zulaikha S.sos, Kasi Trantib Wonomerto. Gimo S.sos, Kanit intelkam Polsek Wonomerto. Aiptu Bambang, Binmas Polsek Wonomerto. Aipda Adin Triyantoro, Ketua BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta undangan lainnya.

Berkaitan dengan Kegiatan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022, Pemerintah Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo bersama BPD sudah melewati beberapa tahapan diantaranya, Penyusunan perencanaan Pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa, Pembentukan tim penyusun RKP Desa, Pencermatan pagu indikatif Desa dan penyelarasan program atau kegiatan masuk ke Desa,
Pencermatan ulang dokumen RPJM Desa, Penyusunan Rancangan RKP Desa, Penyusunan RKP Desa melalui musyawarah perencanaan pembangunan Desa Dan Penetapan RKP Desa.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa, menyepakati beberapa hal yang selanjutnya ditetapkan sebagai hasil keputusan musyawarah desa yaitu, Menyepakati Rancangan RKP Desa Tahun 2022, untuk ditetapkan menjadi RKP Desa tahun 2022 dan dituangkan dalam Perdes RKP Desa tahun 2022 yang dilampiri dengan Berita Acara, Menyepakati RKP Desa tahun 2022 yang akan diusulkan ke Kecamatan.

Seperti apa yang Dikutip oleh awak media, kepada. PJ kepala desa Sumberkare. Subur Setiawan. mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD, dan peserta rapat serta semua warga Desa Sumberkare yang telah sama-sama ikut serta mendukung program pembangunan di Desa Sumberkare. semoga kedepannya. apa yang menjadi harapan dapat terlaksana dengan baik. Ucap PJ kepala desa Sumberkare. Subur Setiawan kepada awak media.

Sementara itu, awak media mengkonfirmasi kepada Camat Wonomerto. H. Mohammad Said S.sos.Msi mengatakan, perubahan-perubahan dari masyarakat yang menjadi skala prioritas yang sudah disepakati dalam Musdes tingkat desa Sumberkare ini, akan dibahas kembali dalam Musdes tingkat Kecamatan. Usulan tersebut akan kita bahas di tingkat kecamatan. Karena nantinya program yang lahir dalam Musdes ini akan disesuaikan dengan anggaran untuk pembangunan di tahun 2022 mendatang, ujar H. Mohammad Said S.sos.Msi Selaku Camat Wonomerto.

Setelah Itu, awak media mengkonfirmasi kepada Kapolsek Wonomerto. Iptu Bambang Hartono. berharap segala usulan yang menjadi prioritas betul betul tepat sasaran dan mempunyai daya guna besar kepada Warga Desa Sumberkare.

Setidaknya pembangunan tersebut ada output dan outcame. “Output nya adalah perencanaan pembangun yang sekarang di usulkan, tahun depan bisa terwujud, dan bernilai, baik kualitas dan kuantitasnya,” Ucap Kapolsek Wonomerto. Iptu Bambang Hartono.

Reporter : Sayful/Yuris

Editor : Samsul Hadi