Musdes RKPDesa TA 2022 Telah Dilaksanakan Di Desa Kedung Supit

Probolinggo, Wartapos.id – RKPDes atau singkatan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2022 adalah dokumen perencanaan desa sebagai penjabaran RPJM Desa. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa. untuk jangka waktu tahun 2022. Dokumen RKPDes. Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2022 menjadi penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. APBDes Tahun Anggaran 2022.
Pemerintahan Desa Kedung Supit Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. telah menyelenggarakan Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2022, bertempat di aula Kantor Desa Kedung Supit. Senin (13/09/21)

Seperti apa yang di kutip oleh awak media, kepada. PJ Kepala Desa Kedung Supit. Mohammad Yunus S.sos. menuturkan, bahwa Musyawarah Desa ini diselenggarakan sebagai syarat bahan dalam tahapan penyusunan Dokumen RKPDes Tahun Anggaran 2022 mendatang. dalam penetapan Progam Desa Tahun 2022 untuk dijadikan sebagai bahan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. APBDes Desa Kedung Supit Tahun Anggaran 2022. pungkas PJ Kepala Desa Mohammad Yunus.

Camat Wonomerto. H. Mohammad Said S.sos.Msi dalam sambutannya menuturkan, RKPDes harus sesuai dengan visi misi pemerintahan desa yang tertuang dalam RPJM. Di Haruskan membentuk Tim penyusun RKPDes, pendamping desa, BPD dan masyarakat, Aktualisasi pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan perencanaan yang matang, yang terakhir, Pengawasan merupakan fungsi pengawasan yang harus dilakukan oleh masyarakat. dan juga BPD agar pelaksanaan pekerjaan sesuai dan tidak keluar dari perencanaan. Ujar Camat Wonomerto H. Mohammad Said.

Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini adalah Terwujudnya perencanaan tahunan Desa. dalam upaya terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa. menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera, Kerangka acuan bagi PJ Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok. fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi Dan misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa, Sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya dan Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pemerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa.

Reporter : Sayful/Yuris

Editor : Samsul Hadi