Kapolres Dorong Bhabinkamtibmas Himbau Warga dan Pelajar untuk Ikuti Program Vaksinasi Merdeka

Probolinggo, Wartapos – Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota Jl. Dr. Moch Saleh, Kamis (12/8/2021). Program ini dilaksanakan di 4 titik yaitu Klinik Polres, SMKN1 Kota Probolinggo, SATPAS dan PMI Kota Probolinggo. Vaksinasi kali ini didominasi oleh pelajar dan remaja yang baru tahap I melaksanakan vaksinasi.

Kapolres yang memantau secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 penting untuk dilaksanakan dan bertujuan untuk meningkatkan perlindungan imunitas terhadap penularan Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus di masyarakat.

Program Vaksinasi Merdeka ini merupakan upaya Polri dalam rangka membantu Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan untuk percepatan vaksinasi demi menuju Indonesia Sehat Khususnya di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Di 4 (empat) titik ini, target kita minimal 1000 (seribu) orang setiap harinya ”, terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan.

“Kita minta pada pelaksanaan vaksin ini, bisa dilakukan secara maksimal. Vaksinasi untuk remaja yang berusia di atas 12 Tahun pun juga sudah tersedia. Tolong Bhabinkamtibmas membantu untuk menyampaikan kepada masyarakat dan pelajar yang belum divaksin agar segera vaksin”. harapnya.

Kirana, 12 tahun, pelajar SMP 10 Kota Probolinggo antusias melaksanakan vaksinasi di klinik Polres Probolinggo Kota.

“Saya sudah divaksin, jangan takut untuk divaksin. Ayo teman-teman, yang belum vaksin agar segera vaksin”, himbaunya. (Yuris/Sayful)