Bupati Minta Satpol PP Bekerja dengan Humanis dan Harus Siap dengan Hinaan serta Cacian

Bupati Lumajang saat menggelar apel Satpol PP di halaman kantor Bupati Lumajang.
Lumajang, Wartapos – Pasca terjadinya aksi dugaan pemukulan oleh sejumlah Oknum Satpol PP Lumajang terhadap dua pemuda dan berakhir damai beberapa hari yang lalu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berpesan agar dalam melakukan penertiban dan penegakan peraturan daerah, anggota Satuan Polisi Pamong Praja harus mengedepankan cara yang baik, humanis dan kekeluargaan.
“Lakukan semua penertiban, lakukan semua tupoksi terutama saat ini dalam pencegahan Covid-19 dengan cara humanis, dengan cara yang baik, dengan kekeluargaan, saya pesan dan titip,” ujar Bupati Lumajang saat gelar apel Satpol PP di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Kamis (29/7).
Selain itu, Bupati Lumajang kembali menegaskan sebagai pelayan masyarakat, kinerja Satuan Polisi Pamong Praja harus mengedepankan konsep kekeluargaan dan siap terhadap semua konsekuensi yang diterima, baik perlakuan yang kurang mengenakkan atau bahkan caci maki dari masyarakat.
“Harus ada yang siap dengan seluruh jiwa melaksanakan tugas dan fungsi, kita siap dihina, kita siap dikritik bahkan siap dicaci maki, bisa jadi tugas yang kita lakukan tidak untuk menyenangkan semua orang,” imbuhnya.
Disisi lain Thoriqul Haq turut mengapresiasi kegiatan penertiban yang telah dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang yang dinilainya berjalan dengan baik. Cak Thoriq meminta agar upaya penertiban dan penegakan Perda yang sudah baik itu tetap dijaga dan ditingkatkan agar masyarakat memiliki pemahaman yang sejalan.(kmf/Nzr)