Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Surabaya, Wartapos – Korem 084/Bhaskara Jaya merayakan lebaran Idul Adha 1442 H/2021 M dengan tema ‘Jadikan Idul Adha 1442 H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan Dan Semangat Berkurban di masa pandemi Covid -19, Pelaksanaan sholat Ied dilaksanakan di masjid Al – Wathon Makorem 084/BJ, Jl. Ahmad Yani Wonocolo Surabaya. Selasa (20/07/2021)

Setelah melaksanakan Sholat Ied di Masjid Al – Wathon, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo di dampingi oleh Kasrem dan Para Kasi Korem 084/Bhaskara Jaya. menyerahan hewan qurban kepada panitia penyembelihan hewan qurban.

Dalam sambutanNya Danrem menyampaikan,”Penyembelihan hewan Qurban ini mengandung dua nilai yaitu nilai Kesalehan ritual berarti dengan berqurban kita telah melaksanakan perintah Allah yang bersifat ibadah, Kesalehan Sosial Sebagai bentuk soliditas kemanusiaan dengan cara pembagian daging qurban untuk masyarakat,”

Dengan berqurban bagi yang mampu Kita dilatih untuk mempertebal keimanan, rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah masalah sosial dan mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama, “UngkapNya.

Pembagian daging hewan qurban pada hari raya Idul Adha tahun ini di lakukan secara langsung kerumah rumah warga yang berhak menerima oleh panitia Qurban dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Oni)