Dititipkan RPH, Hewan Kurban Polres Probolinggo Kota Akan Dibagikan Secara Door to Door

Probolinggo, Wartapos – Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021 di masa Pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat tidak menyurutkan keinginan jajaran Polres Probolinggo Kota untuk berkurban. Total ada 2 sapi dan 22 Kambing siap dikurban tahun ini.

Namun, perbedaannya diungkapkan Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari, S.H., S.IK., M.Si., tahun ini pelaksanaan kurban dititipkan ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Dinas Peternakan Pemerintah Kota Probolinggo.

“Seluruh hewan kurban dititipkan pemotongannya ke RPH untuk menghindari kerumunan di masa pandemi covid dan PPKM Darurat ini. Harapannya juga, terhadap petugas di RPH mematuhi protokol kesehatan”, jelasnya ke Tribratanews, selasa (20/07/21).

Rupanya, daging kurban akan dibungkus dan dibagi secara merata dan diserahkan ke Bhabinkamtibmas untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan (terdata) secara Door to Door. Tujuannya, agar masyarakat tidak perlu berkerumun dengan membawa kupon, cukup dengan menunggu di rumah dan menunggu Bhabinkamtibmas mengantar daging kurban tersebut di rumah masing-masing.

“Semoga kurban ini dapat membawa berkah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya”, pungkasnya. (Yuris/Sayful)