Puskesmas Sumberasih Gencarkan Giat Vaksinasi Serentak Sekecamatan Sumberasih Kab Probolinggo

Probolinggo, Wartapos – Pemerintah kecamatan Sumberasih gencarkan pelaksanaan Vaksinasi Serentak. Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 UPTD Puskesmas Sumberasih kabupaten Probolinggo terus dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan pandemi COVID-19.  Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Kali ini Bagi Masyarakat Desa Sekecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo. Kelompok masyarakat ini masuk dalam prioritas vaksinasi tahap Pertama karena merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan tertular dan menularkan virus COVID-19. Juma,at (09/07/21)
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sumberasih dengan sasaran Lansia dan Petugas Publik. maka Tim Vaksinasi UPTD Puskesmas Sumberasih melakukan pelaksanaan vaksinasi di UPTD Sumberasih Serentak Desa Yang Ada Di Wilayah Kecamatan sumberasih Kabupaten Probolinggo.
Seperti Apa yang di kutip oleh awak media, PLT Kepala Puskesmas Dr. Agus Cipto Santuso menyampaikan, sosialisasi tersebut penting dilaksanakan, dalam upaya memberikan pemahaman agar masyarakat bisa menerima vaksin.
“Kepada peserta, dijelaskan tentang latar belakang dilakukan vaksinasi, pengertian vaksinasi dan vaksin, tujuan vaksinasi, jenis vaksin yang diberikan serta kandungannya, tahapan dan alur vaksinasi,” Ujar Dr. Agus Cipto Santuso.
Oleh karenanya, Kepala Puskesmas Sumberasih kabupaten Probolinggo ini mengharapkan, adanya peran serta Perangkat Desa untuk mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin covid-19.
“Vaksin covid-19 aman, telah melalui uji klinis. Selain itu pemerintah melalui tenaga kesehatan dan pelayanan publik sudah lebih dahulu disuntik vaksin covid-19, jadi kita harapkan masyarakat juga bisa menerima vaksin guna meningkatkan kekebalan imunitas tubuh dari penyebaran Covid-19,” Tutup PLT Kapus Sumberasih Dr. Agus Cipto Santuso. (Yuris/Sayful)