Pandemi Covid 19 Belum Usai, Samsat Bangil Tetap Kedepankan Prokes

Pasuruan, Wartapos – Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang hingga saat ini masih menjadi Pandemi, membuat Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Bangil Pasuruan terus meningkatkan pelayanan prima guna memberikan kenyamanan terhadap wajib pajak.

Dari hasil pantauan awak media wartapos.id yang berada di Samsat Bangil, layanan yang sanggup memberikan kemudahan, ternyata masih menunjukkan grafik peningkatan animo yang signifikan dari para wajib pajak setempat.

Terpantau, aktifitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan pada Selasa , (22/06/2021) pagi tetap stabil meski kondisi saat ini dibarengi dengan wabah virus corona yang menjadi pandemi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala PDPP kantor Samsat Bangil Pasuruan Anang Megantoro, SH, MA. saat di Temui Di ruang kerjanya mengatakan etos kerja dalam memberi pelayanan di kantor ini sebenarnya tidak mengalami perubahan.
“tetap masih mengedepankan profesionalisme dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat.” Ujar Anang.

Sementara itu, KRI Kanitregidentifikasi Satlantas Polres Pasuruan IPDA Vani Badra Sadewa .yang Dalam Minggu ini Akan pindah tugas. Sebagai Kanit Tipiter di polres Pasuruan ia mengatakan bahwa meningkatnya animo warga terhadap layanan prima maupun Layanan Drive Thru ini sebagai bentuk antisipasi wajib pajak untuk mempercepat proses.

“Karena yang kita tahu saat ini masih dibayangi adanya virus corona, jadi dengan layanan Drive thru ini asumsi masyarakat agar keperluannya secepatnya untuk mengurangi Kerumunan Dan jaga Jarak agar supaya Pembayaran pajak cepat terselesaikan,” Ujar Ipda Vani.

Ipda Vani juga menuturkan untuk itu wajib pajak di anjurkan mengikuti prosedur pemerintah yaitu Protokol Kesehatan, seperti halnya masuk area samsat di periksa cek suhu tubuh dengan menggunakan alat thermogun. Sebelumnya para wajib pajak sebelum memasuki ruang pelayanan di wajibkan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air mengalir serta juga diwajibkan menggunakan masker.

“Selain itu para wajib pajak juga diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang lain di antaranya masuk ke bilik sterilisasi untuk disemprotkan cairan disinfektan, Menerapkan jaga jarak minimal 1-2 meter guna mencegah wabah virus covid 19,”
Tambah IPDA VANY .

Meningkatnya antusias animo masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor, semakin memberi semangat bagi semua elemen yang berada di instansi tersebut, untuk terus meningkatkan layanannya baik staf bapenda, jasaraharja maupun anggota Kepolisian yang ditugaskan di kantor tersebut.

Ditambah lagi dengan adanya fasilitas Drive Thru yang tersedia,yang sangat memudahkan wajib pajak tahunan semakin meningkat. Hal ini bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri di layanan tersebut.

Di lokasi yang sama, Bripka Dandi SH petugas pembayaran memproses, mengarahkan dan membritahukan jumlah pembayaran serta memberikan petunjuk ke loket penyerahkan bukti pembayaran kepada wajib pajak.

Dilihat dari cara memberi layanan pada wajib pajak oleh petugas yang berada di instansi ini sejauh pengamatan wartawan media ini, cukup menunjukkan profesionalitasnya. Secara cekatan petugas yang berada di bagian masing-masing, dapat bekerja secara maksimal sehingga layanan terasa begitu cepat dan memberi kepuasan pada masyarakat.

Seperti yang diperlihatkan salah seorang petugas Satlantas Polres Pasuruan yang ditugaskan dibagian Drive Thru.

“Diharapkan dengan layanan yang ditunjukkan oleh kantor Samsat ini, akan menambah semangat para wajib pajak untuk selalu memenuhi kewajiban dalam membayar pajak kendaraannya,” ungkap Kasatlantas AKP Andika m Lubis SH. (Fahrul)