Pembangunan Gedung RSUD Dr. Iskak Tulungagung 52 M.

Tulungagung, Wartapos.id – RSUD Dr. Iskak Tulungagung, Jawa Timur membangun Gedung Baru senilai 52 M. Adapun gedung yang dibangun itu diberi nama Graha Mandiri, dikhususkan bagi pasien Rawat Inap Non Covid19.

Sementara Direktur RSUD Dr. Iskak Tulungagung, Supriyanto saat itu menjelaskan, bahwa gedung baru itu berkapasitas 133 Tempat Tidur. Bahkan ruangan terbagi terdiri dari Ruang Perawatan Kelas 1(Satu), Kelas 2 (Dua) dan Ruang VVIP serta Ruang Presindent Suit.

” Terkait Pembangunan Gedung difungsikan untuk Ruang Rawat Inap dan diperuntukan Khusus bagi Pasien Non Covid. Sedangkan dana Pembangunan berasal dari anggaran BLUD, yang dihasilkan RSUD Dr. Iskak,” tutur dr Supriyanto disela peresmian Graha Mandiri, Senin 12 April 2021.

Sementara Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, bahwa Pembangunan Gedung Baru tersebut merupakan wujud Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit kepada masyarakat.

” RSUD Dr. Iskak Tulungagung ini tidak hanya menjadi rumah sakit Rujukan Regional, tetapi saat ini sedang dilakukan proses menjadi rumah sakit Rujukan Tingkat Provinsi untuk kedepannya.

Dengan di operasikannya terkait Gedung Graha Mandiri, sehingga RSUD Dr. Iskak Tulungagung kini memiliki Fasilitas 561 Tempat Tidur pasien, dengan rincian untuk Ruang Lama 428 Tempat Tidur dan untuk Ruang Baru 133 Tempat Tidur saat ini,” pungkas Direktur RSUD Dr. Iskak Tulungagung Dr. Supriyanto Dharmoredjo.

Reporter : BERTUS/YUD