Puncak HPN ke 75, Ra Latif Beramah Tamah Dengan Insan Pers

BANGKALAN, Wartapos.id – Pemerintah Kabupaten Bangkalan merasa terbantukan dengan kehadiran pers, adanya pemberitaan yang disajikan oleh wartawan, masyarakat bisa mengetahui program-program yang tengah dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Bangkalan. Hal tersebut terungkap saat Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memberikan sambutan dalam acara ramah tamah bersama insan pers sebagai puncak acara peringatan Hari Pers Nasional ke 75 di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, pada Senin (29/03/2021) malam.

“Program-program pembangunan yang kami lakukan banyak tersampaikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat Bangkalan sebagian besar mengetahui bahwa program-program pemerintah kabupaten Bangkalan telah dilaksanakan,” tutur Bupati Bangkalan yang akrab dengan sapaan Ra Latif dalam sambutannya.Menurut Ra Latif, meskipun di masa pandemi Covid-19 ini, anggaran yang diterima oleh pemerintah kabupaten Bangkalan menurun, tapi pihaknya tetap berupaya untuk melakukan pembangun infrastruktur dengan skala prioritas.

“Di masa Covid -19 ini anggaran kami menurun, apalagi sekarang ada instruksi baru dari Kementrian Keuangan di tahun ini harus merecofusing lagi anggaran minimal 8 persen, tentunya ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus bekerja, bagaimana pembangunan skala prioritas ini bisa dilakukan untuk program- program yang sangat dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Ra Latif mengutarakan bahwa program pembangunan infrastruktur yang tidak bisa dilakukan pada tahun ini akan dilakukan pada tahun depan, “Untuk itu kami berharap kegiatan pembangunan infrastuktur yang tidak bisa di akomodir pada tahun ini, insya Allah kami bersama sama seluruh OPD pada tahun yang akan datang akan berupaya semaksimal mungkin, karena pembangunan infrastruktur ini sebagai penunjang utama perekonomian khususnya di pelosok desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Hal tersebut menurut Ra Latif sesuai dengan himbauan dari Pemerintah Pusat. “Di tengah-tengah pandemi covid-19 ini seluruh pemerintah kabupaten/kota hingga pemerintah Provinsi diwajibkan untuk memprioritaskan program-program skala prioritas diantaranya pendidikan dan kesehatan juga peningkatan ekonomi yang harus berjalan bersama-sama.” Tuturnya menambahkan.

Ra Latif mencontohkan peningkatan ekonomi di kabupaten bangkalan melalui pariwisata. “Contohnya ada wisata baru baru ini di Kabupaten Bangkalan yang banyak menyita perhatian masyarakat Bangkalan dan masyarakat diluar Bangkalan yaitu pantai Talangoh di kecamatan Tanjung bumi. Banyak teman teman saya yang datang, hal ini menjadi tantangan bagi kami untuk menjaga ekosistem di sekitar pantai karena setiap tahun terjadi abrasi, dan disitu butuh pembangunan tangkis laut yang nilainya sangat fantastis, nah kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjemput bola program yang ada di kementerian sehingga nanti bisa di alokasikan untuk menjaga ekosistem dan wisata alam di kabupaten Bangkalan,” katanya.

Oleh karena itu, pada momentum peringatan hari pers Nasional (HPN) ini, Ra Latif mengajak insan pers di kabupaten Bangkalan untuk tetap memberikan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat.

“Kami mengajak rekan-rekan wartawan untuk menyampaikan pemberitaan yang mengedukasi, terpercaya sesuai fakta dilapangan dan tidak dibumbui oleh opini sehingga pemberitaan murni serta tidak ada pencampuran fakta dan opini,” ujarnya.

Hadir dalam Acara Ramah Tamah Bupati-Wakil Bupati Bangkalan bersama Insan Pers antara lain Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos, Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto SIK, Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, H. Moh. Fahad, Sekertaris Daerah, Para Kepala OPD, Camat serta undangan lainnya.

Pewarta : Ahsan
Editor : Redaksi