Menumpang Bus Rombongan, Bupati Bangkalan awali Safari Ramadhan di Kecamatan Arosbaya

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat memberikan sambutan

Bangkalan, Wartapos.id – Agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bangkalan di bulan Ramadhan ini salah satunya adalah pelaksanaan safari ramadhan. Safari Ramadhan yang memasuki hari ke-10 ini, diadakan di kantor Kecamatan Arosbaya.

Acara Safari Ramadhan yang diselenggarakan pada hari Selasa (14/05/2019) merupakan awal dari serangkaian pelaksanaan safari Ramadhan yang diadakan di Kabupaten Bangkalan ini dihadiri oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron beserta Istri, Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Moh. Mohni MM, Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol (Arm) Dodot Sugeng Hariadi, Komandan Pangkalan TNI-AL Batuporon, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla, Kapolres Bangkalan yang di wakili, Penjabat Sekertaris Daerah, Drs Setijabudhi MM, Kepala Kantor Pengadilan Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan, Para Staff Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD Kabupaten Bangkalan, Para Kepala Bagian Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Camat Arosbaya, Camat Klampis, Camat Geger, Muspika 3 (tiga) Kecamatan, Kepala Desa di 3 Kecamatan, Para Kyai, Ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan bahwa safari Ramadhan tersebut merupakan agenda yang dilaksanakan tiap tahun secara rutin. Ra Latif ( sapaan akrab Bupati Bangkalan ) berharap semua hadirin diberikan kesehatan, Panjang umur serta kesabaran dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Safari Ramadhan ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi bahwasanya beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2019 serentak yang terlaksana dengan baik, aman, tertib dan kondusif.

“Tentunya berkat partisipasi semua masyarakat di Kabupaten Bangkalan serta atas berkat bantuan pengamanan dari Bapak Kapolres, Bapak Dandim dan Bapak Danlanal,”tutur Ra Latif.

Ra Latif mengharapkan agar semua pihak menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing untuk tetap kondusif serta meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bangkalan terus berjalan.

“Mengawali pelaksanaan bulan Puasa Ramadhan ini, kami dengan pak Mohni (Wakil Bupati Bangkalan) bertugas sudah menginjak hampir 1 (satu) tahun, tepatnya 10 (sepuluh) bulan. Mudah – mudahan dalam kepemimpinan kami, program – program yang dibutuhkan masyarakat bisa terlaksana dan tercapai dengan baik,”tutur Ra Latif melanjutkan sambutannya.

Ra Latif juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengajak para hadirin agar memperbanyak amal ibadah dan menghidupkan masjid, meningkatkan ibadah seperti melaksanakan Sholat Taraweh dan tadarus Al-Qur’an.

Disamping hal tersebut, Ra Latif mengharapkan agar para hadirin menyisihkan sebagian rizky untuk anak yatim-piatu, duafa, berinfaq dan bersedekah agar para hadirin termasuk kedalam golongan yang pandai bersyukur.

“Pada kesempatan ini, Alhamdulillah ada sedikit bingkisan untuk masyarakat perwakilan dari masing – masing kecamatan. Mudah – mudahan bisa bermanfaat dan bisa membagi dengan sesama, ikut meringankan beban,” tutup Ra Latif mengakhiri sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket bingkisan pada masyarakat perwakilan tiga kecamatan tersebut dan berbuka puasa bersama. (San)