Pemuda Hidayatullah Surabaya Sinergi Adakan Khitan Massal*

Surabaya Wartapos.id – Pemuda Hidayatullah Surabaya bersinergi bersama TPQ Al Ikhlas Wonokromo Surabaya mengadakan Khitan Massal Gratis. Kamis (11/03/2021).
Di bulan Maret 2021 ini, walau dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan Khitan Massal dalam rangka hari Isra’ Mi’raj dan menyambut Bulan suci Ramadhan ini tetap dilaksanakan. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Sebelum kegiatan dilaksanakan, seluruh peserta kegiatan ini harus melewati prosedur protokol dan serangkaian pemeriksaan kesehatan lainnya.
Saat pelaksanaan kegiatan pun baik peserta maupun petugas yang mendampingi akan dibagi menjadi beberapa sesi agar tidak terjadi penumpukan banyak orang dalam satu tempat dan satu waktu. Seluruh petugas pun dilengkapi dengan masker dan berbagai perlengkapan serta alat bantu lain.
Tentunya Pemuda Hidayatullah Surabaya tidak melaksanakan program ini sendirian. Peran besar dari Panitia, donatur atau simpatisan dari Majelis Taklim Azzahrah, Komunitas Bunda Al Fatih dan tentunya petugas kesehatan sangat penting dan berarti dari Yayasan Sunnat Gratis Indonesia.
Dalam sambutan di pembukaan acara, Suherman selaku Ketua PD Pemuda Hidayatullah Surabaya menyampaikan, “Program khitan massal ini menjadi salah satu program unggulan pemuda hidayatullah surabaya, semoga kedepannya program-program pemuda hidayatullah surabaya bisa memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat luas khususnya surabaya”
Adapun pada saat sambutan pasca khitan massal di hadapan para tenaga medis. Suherman sangat mengapresiasi kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar.
“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia dan petugas tim medis yang telah mengabdikan dirinya untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat surabaya melalui kegiatan khitan massal ini” sambungnya
Dalam kegiatan ini akan di bagi menjadi dua gelombang acara pada hari ini dan hari ahad lusa.
“Alhamdulillah acara khitan massal ini berjalan dengan baik dimana jumlah peserta tahap pertama sebanyak 49 anak,  insyaAllah akan dilanjut pada hari ahad mendatang sebanyak 50 an peserta. Mohon doanya” lanjutnya
Mang Nurdin selaku Wali Dari ananda Angga menyampaikan bahwa “Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Dan mengucapkan beribu terima kasih atas semua yang berikan atas khitan gratisnya kepada panitia. Semoga bermanfaat dan berkah” pungkasnya.
Hadir dalam acara ini ketua RT 4 Bapak H. Rahmad K dan menyatakan bahwa “bukti kegiatan khitan massal seperti ini merupakan kegiatan yang benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat, kami menghimbau yang hadir di acara ini tetap patuh aturan Protokol Kesehatan yang sesuai dengan peraturan pemerintah yaitu menjaga jarak, memakai masker mencuci tangan”
Acara berjalan dengan lancar dan para peserta berduyun keluar usai khitan dengan wajah senyum bahagia.
Mari sukseskan program gelombang dua tanggal 14 Maret 2021. Semoga Allah SWT mudahkan dan siapa pun yang ingin berpartisipasi melalui program Khitan Massal 2021 ini dipersilahkan.
Reporter : adib/Oni