Wonokromo,Team Lowo Tindak Tegas Warga Tanpa Prokes…. Tilang KTP dan Sanksi Denda

Surabaya, Wartapos.id – Melihat perkembangan saat ini masih terfokus pada Covid-19 yang merupakan momok bagi masyarakat kita semua. Bagaimanapun masyarakat harus menjaga jarak dan Jangan Lupa memakai Masker serta jangan melupakan mencuci tangan dengan sabun.Sebagian masyarakat masih bertanya kapan Covid-19 berakhir?

Pemerintahan Kota Surabaya telah memberikan himbauan  kepada Masyarakat dengan PPKM khususnya Surabaya agar memperhatikan dengan baik dan  menghimbau agar masyarakat tetap pakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,menghindari kerumunan ditempat ramai. Oleh sebab itu Pemerintahan Kota Surabaya mengeluarkan perwali 67 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19. Dan memberikan sanksi berupa Tilang Denda 150.000 bagi warga masyarakat yang melanggar tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Salah satu kegiatan tentang Protokol Kesehatan yakni di Kecamatan Wonokromo, dengan team Lowo yang siap bertugas di damping jajaran samping yakni Anggota Polsek  dan Anggota Koramil Kecamatan Wonokromo untuk menertibkan protokol Kesehatan dan menertibkan masyarakat agar mentaati aturan batas waktu malam diatas pukul 22.00 WIB.

Saat di temui Kasi Trantib Kecamatan Wonokromo SI Mulyono mengatakan Protokol Kesehatan ini memang berdasarkan Perwali 67 tahun 2020 dan bagi pelanggar akan di sidak langsung dan dikenakan denda 150ribu. Pembayaran tilang atau denda dibayarkan melalui Bank Jatim terdekat.

Selain itu, saat ditemui  dilapangan Team Malam juga menemukan anak anak yang masih Cangkrukan di warkop pada batas waktu malam pkl 22.00 wib yang masih dibawah umur sekitar 14-16 tahun dan kami masih memberikan toleransi berupa sanksi yakni ada yang di Push Up,ada yang kita beri sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ada juga yang menyuarakan Pancasila.

Serta team malam kelelawar ini juga menyita hampir 19 KTP di malam hari dan menyita juga Wifi di warkop atau café yang melanggar aturan Batas Waktu malam.

Dari sisi lain kami juga mempunyai team malam  yang bertugas menertibkan masyarakat yang melanggar batas waktu malam pukul 22.00 WIB

Dengan Prokes ini kami menghimbau lagi kepada masyarakat di Wonokromo agar mentaati sesuai Perwali dan menerapkan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan sabun, Ulasnya.

Sehingga membuat efek jera untuk pelanggar Prokes dan mengerti pentingnya 3M, serta Penindakan juga terhadap Pengusaha Besar kecil yang nantinya akan diberi sanksi yang disesuaikan dengan denda jika tidak taat Prokes, Tegas Mulyono.

Reporter : Benny