Bantuan Sosial Dari Polda Jatim Sudah Diterima.

Surabaya, Wartapos.id – Kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah sangatlah perlu. Maka berbagai cara upaya untuk meringankan beban korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat dan Bencana Banjir di Kalimantan Selatan tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H bersama staf serta jajaran dan Bhayangkari Polda Jatim. Menyalurkan bantuan, berupa Obat-obatan, kebutuhan Bahan Pokok, Sembako dan Uang dengan total bantuan 1,8 Miliyar.

Dari bantuan Sosial bagi korban bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat sudah diterima langsung oleh Bupati Mamuju dan bantuan untuk korban bencana Banjir di Kalimantan Selatan disalurkan oleh Polda Kalimantan Selatan ke jajaran Polres tersebut.

Bahkan Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, bahwa Polda Jatim bersama Staf dan Jajaran serta Bhayangkari, sudah menyalurkan bantuannya berupa obat-obatan, kebutuhan bahan pokok, sembako, dan uang. Semua bantuan yang telah disalurkan itu total 1,8 Miliyar kepada korban Bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat maupun Bencana Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan tersebut.

” Kapolda Jatim beserta Staf dan Bhayangkari telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang telah tertimpa musibah Bencana Gempa Bumi dan juga Bencana Banjir yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” tutur Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu 23 Januari 2021.

Untuk bantuan Kalimantan Selatan sudah tiba di Polda Kalimantan Selatan, langsung didistribusikan ke Polres Jajaran.

” Sedangkan untuk bantuan korban Gempa Bumi diterima langsung oleh Bupati Mamuju. Selanjutnya bantuan akan disalurkan ke pihak korban baik yang berada diwilayah Kabupaten maupun yang berada di Kota wilayah Sulawesi Barat,” tandas Kabidhumas Polda Jatim.

” Gatot menambahkan, semoga semua terkait bantuan ini dapat meringankan penderitaan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut,” pungkas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Andoko.

Reporter : Bertus