Sidang Praperadilan Di PN Lumajang Masuk Babak Akhir,  Hakim Tolak Permohonan Dari Pemohon

situasi sidang praperadilan di ruang sidang kartika Pengadilan Negeri Lumajang

Lumajang Wartapos.id – Permohonan praperadilan yang diajukan oleh Amari beberapa waktu yang lalu, akhirnya sampai pada babak akhir dengan agenda pembacaan putusan, yang digelar di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Lumajang, Senin (11/1/2021).

Dalam sidang tersebut, pihak pemohon maupun kuasa hukum pemohon tidak hadir, namun sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Aris Dwi Hartoyo itu tetap berjalan, setelah pihak pemohon ditunggu hingga pukul 4 sore.

Dalam sidang tersebut, hakim ketua memutuskan, menolak praperadilan yang diajukan Amari. Hakim menyebutkan bahwa penyitaan aset oleh pihak termohon, dalam hal ini Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur sudah syah atau sudah sesuai dengan ketentuan hukum yang ada.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur menyampaikan bahwa hasil keputusan dari sidang Praperadilan dinyatakan permohonan dari pemohon penggugat praperadilan ditolak oleh hakim dan dinyatakan apa yang dilakukan pihaknya sudah sesuai aturan.

“Bahwa hasil dari putusan sidang praperadilan dinyatakan , permohonan pemohon penggugat ditolak oleh hakim. Dengan jelas pertimbangan hakim, bahwa langkah penyidik dalam melakukan upaya proses sesuai KUHAP (Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana), adalah sesuai dengan sistematis dan mekanisme,” Ujarnya, senin (11/01/21)

Kasat Reskrim Polres Lumajang menambahkan untuk perkara dugaan pencurian udang di PT Bumi Subur yang Ia tangani pun terus berjalan, Bahkan Ia menyebut sudah ada 8 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tersebut.

“Ke depan kita akan melengkapi berkas, dan segera kita lakukan penyerahan pada tahap selanjutnya ke kejaksaan,” Pungkasnya.

Reporter ; Nizar/Anwar