Dandim 0829/BANGKALAN Dan Ketua Persit KCK XLVIII Ikuti Swab Test

Forkopimda Kabupaten Bangkalan usai Pengambilan sampel pada pemeriksaan Swab PCR (Photo courtesy of Wartapos)

BANGKALAN, Wartapos.id – Meskipun baru pekan yang lalu menjalani pemeriksaan Swab, yakni pada Rabu (30/12/2020) lalu, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol (Kav) Ari Setyawan Wibowo, S.Sos kembali mengikuti pemeriksaan Swab bersama Forkopimda pada Kamis (07/01/2021) di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah nomer 1 Bangkalan.

Dalam pemeriksaan Swab tersebut, Forkopimda yang hadir antara lain, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, Ketua DPRD Bangkalan, H. Moh. Fahad, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol (Kav) Ari Setyawan Wibowo, S.Sos, Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto, SIK, Danlanal Batuporon, Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla. Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan, Emanuel Ahmad, SH, Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan, Maskur Hidayat, SH, MH,

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol (Kav) Ari Setyawan Wibowo, S.Sos saat menjalani Swab PCR Test di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan. (Photo courtesy of Wartapos)

Ditemui seusai pemeriksaan Swab, Dandim mengutarakan bahwa dilaksanakannya Swab tersebut merupakan langkah awal deteksi dini agar supaya lebih valid hasilnya.

“Agar supaya hasilnya lebih valid, menunggu masa inkubasi selama 7 hari setelah kita berinteraksi atau kontak dengan orang yang terpapar atau terkonfirmasi positif Covid-19,” tuturnya.

Dandim lantas menambahkan, “Virus ini bukan penyakit aib… Sehingga masyarakat harus tenang dan jangan buat provokasi maupun berìta-berita hoax. Semua harus kita hadapi dengan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berakhir,” sambungnya.

Dandim mengaku sudah melaksanakan pemeriksaan Swab sebanyak 4 (empat) kali ini lantas menambahkan,”Justru dengan pemeriksaan Swab ini, kita lebih cepat untuk mengetahui kondisi kita dan pola hidup kita selama ini sudah benar apa belum. Tidak usah khawatir, yang terpenting kita tidak perlu cemas, wajib disiplin laksanakan Protkes secara ketat. Selain itu juga kita banyak berdoa agar selamat dan dijauhkan dari pandemi ini. Jangan terlalu berani dan jangan terlalu takut bahkan risau menghadapi kondisi ini. Kita tetap tenang dan ambil hal yang baik,” pesannya.

Dandim 0829/Bangkalan hadir bersama dengan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XLVIII menjalani pemeriksaan Swab PCR hingga selesai dan menunggu hasil pemeriksaan yang akan disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, H. Sudiyo, S.Kep, N.S beberapa hari kedepan.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi