Tanpa Gejala, Gubernur Jatim Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.SI.

SURABAYA, Wartapos.id – Pandemi Covid-19 (Corona Virus Deseas 2019) benar-benar tidak pandang bulu, Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.SI. mengumumkan dirinya terinfeksi virus Covid-19. Gubernur yang akrab dengan sapaan Khofifah tersebut mengumumkan dalam akun Instagram resminya @khofifah.ip pada Sabtu (02/01/2021) sore.

Khofifah yang beberapa hari sebelumnya, menyempatkan diri untuk berpatroli memantau pos pantau dan pengamanan pada Kamis (31/12/2020) di Jembatan Suramadu sisi Madura untuk memastikan dan meminimalkan potensi yang dapat menimbulkan kerumunan pada malam pergantian tahun tersebut terinfeksi Covid-19 tanpa gejala.

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.SI. saat memantau pos pengamanan malam Tahun Baru 2021 pada Kamis (31/12/2020).

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan.” Tuturnya.

Mantan Menteri Sosial Indonesia ke-27 yang menjabat sejak tanggal 27 Oktober 2014 hingga 17 Januari 2018 ini memastikan, kendati dinyatakan positif Covid-19, segala tugas-tugas Pemerintahan tetap bisa dikoordinasikan bersama Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah dan para kepala dinas. Khofifah berharap dan memohon doa kesembuhan agar dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,

“Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.” Sambungnya.

Terakhir, Khofifah berharap agar masyarakat tetap patuh pada protokol Kesehatan, “Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia . Aamiin…” harapnya.

Postingan Gubernur Jawa Timur tersebut sontak membuat kaget dan simpati yang terus berdatangan dari para netizen. Tercatat setelah 2 jam, ada 24.643 suka dan 2.229 komentar pada postingan tersebut.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul HP