Ketua KONI Akan Berikan Tambahan Kuota Untuk Cabor Menembak

Dari kiri ke kanan, Pelatih menembak, Moh. Cahya Salehuddin, Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Moch. Fauzan Ja’far, S. Ag, SH, MH, Pengurus Klub Danur Wenda, Romadhon, Ketua Klub BSC, Andreas SP dan ketua pengkab Perbakin Bangkalan, Joko Supriyono, SH, MM saat pengenalan unit (Airsoftgun) di lapangan AAIPSC Makodim 0829/Bangkalan.

BANGKALAN, Wartapos.id –Perkembangan cabang olahraga menembak di Bangkalan makin pesat setelah beberapa waktu lalu, Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Pengkab Perbakin) Bangkalan kembali melantik pengurus klub menembak. Danur Wenda Airsofter Community (DAC) merupakan salah satu komunitas olahraga menembak aaipsc (Air Action International Practical Shooting Confederation) di Bangkalan.

Pelantikan pengurus klub DAC yang diketuai oleh Drs. Irman Gunadi tersebut dihadiri oleh ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Moch. Fauzan Ja’far, S. Ag, SH, MH, dilaksanakan di Aula Manunggal Makodim 0829/Bangkalan, jalan Letnan Abdullah Bangkalan, pada Rabu (23/12/2020) Siang.

Ketua KONI Kabupaten Bangkalan saat menyerahkan KTA klub Danur Wenda Airsofter Community kepada calon-calon atlet DAC

Dalam sambutannya, Fauzan (sapaan akrabnya) mengutarakan harapannya dengan semakin maraknya penggemar olahraga menembak akan menyumbangkan prestasi dan medali bagi Bangkalan.

“Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan di Jember pada tahun 2022 nantinya dari olahraga menembak ini mampu menyumbangkan prestasi dan medali bagi Bangkalan. Masih ada waktu sekitar 1,5 tahun untuk mematangkan dan menyiapkan atlet menembak. Materi yang sepi peminatnya akan memperbesar peluang untuk mendapatkan medali,” papar Fauzan dalam sambutannya.

Prosesi pelantikan pengurus klub Danur Wenda Airsofter Community

Menanggapi permohonan ketua pengkab Perbakin Bangkalan untuk penambahan jumlah kuota atlet menembak, Fauzan menjawab,”Menanggapi permintaan dari Ketua Perbakin tadi bahwa Perbakin meminta penambahan yang akan dikirim pada Porprov 2022 untuk ditambah 5, maka diforum ini kami nyatakan, kami sampaikan akan ditambah,” tuturnya disambut dengan applaus panjang.

Fauzan berharap,”Kami harapkan penambahan itu diarahkan kepada peluang yang tadi saya bocorkan. Mudah mudahan, ditambahkan untuk mengambil peluang pada nomor-nomor yang memang minim peminat didaerah lain,” harapnya.

“Terakhir, atas nama KONI Kabupaten Bangkalan, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus klub Danur Wenda Airsofter Community. Mudah mudahan dengan pengukuhan ini akan menambah gairah kompetisi antar klub dibawah naungan Perbakin, bagaimana melahirkan atlet-atlet yang bisa kita andalkan didalam kejuaraan-kejuaraan baik di tingkat provinsi maupun ditingkat nasional,”tutup Fauzan mengakhiri sambutannya.

Usai seremonial pelantikan pengurus DAC, undangan diajak untuk menyaksikan penampilan calon-calon atlet DAC dalam eksibisi di lapangan Aaipsc Kompleks Makodim 0829/Bangkalan. Ketua KONI mengutarakan ketertarikannya untuk mencoba stage menembak yang disediakan.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus klub Danur Wenda Airsofter Community tersebut antara lain Dandim 0829/Bangkalan yang diwakili oleh Danramil 0829-11/Konang, Kapten Arh Kristanto, Perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Moch. Fauzan Ja’far, S.Ag, SH, MH, Ketua pengkab Perbakin Bangkalan, Joko Supriyono, SH, MM, ketua klub BSC, Andreas SP, ketua klub TSM, Fathurrahman Said, SH (Jimhur Saros), Ketua klub DAC, Drs. Irman Gunadi serta para pengurus klub Danur Wenda Airsofter Community Bangkalan.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi