Kapolsek Sumberasih Kab. Probolinggo Awasi Langsung Penyaluran BSP Di Desa Laweyan.

Probolinggo, Wartapos.id – polsek Sumberasih AKP Iptu Suyanto SH. bersama Anggotanya mengawasi dan turun langsung ke lapangan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) dari Kementerian Sosial. kepada warga di Desa Laweyan Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo pada hari Kamis (19/11/2020)

penyalularan bantuan sosial pangan (BSP) di aula balai desa laweyan kec. Sumberasih kab. Probolinggo. Keluarga penerima manfaat (KPM) ada sekitar 518 kk.

Kapolsek Sumberasih saat di konfirmasi oleh awak media. Iptu Suyanto SH. mengatakan bahwa sebagai komitmen untuk melaksanakan perintah Pimpinan POLRI, dimana setiap adanya bantuan dari Kementerian Sosial kepada masyarakat harus dilakukan pengawasan agar bantuan dari Pemerintah tersebut tepat sarasan.

Selain mengawasi pendistribusian bantuan agar tepat sasaran, Kapolsek juga menambahkan bahwa dengan turun langsung mengawasi bantuan juga bisa menjaga ketertiban ketika masyarakat menerima bantuan langsung tersebut dan tidak terjadi keributan jika terjadi hal yang mengganggu jalannya pendistribusian bantuan tersebut.

“Dengan kami turun langsung ke lapangan, kami bisa langsung memberikan pengawasan sekaligus pengamanan agar berjalan dengan aman dan lancar”, ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dengan adanya bantuan langsung Pemerintah ini kepada masyarakat bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini masih dalam kategori masyarakat miskin agar lebih sejahtera lagi.

Selain mengawasi dan mengamankan jalannya kegiatan penyaluran bantuan sosial pangan (BSP) kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas memberikan pesan kepada masyarakat Desa laweyan kec. Sumberasih Kab. Probolinggo.

untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah. Protokol kesehatan (PROKES) Karna dengan masih ada mewabahnya covid 19 ini.
kita harus pakai masker jaga jarak dan rajin cuci tangan agar terhindar dari covid 19 ini. Pungkasnya.

Reporter : Yuris/Sayful

Editor : Samsul Hadi