Sejumlah Tiang Listrik Roboh, Satu Mobil Fortuner Tertimpa Dan Rusak Berat

mobil fortuner rusak berat tertimpa tiang listrik,

Lumajang Wartapos.id – Sejumlah tiang listrik di Kecamtan Jatiroto tepatnya di jalan Gatot Subroto menuju PG mulai dari Koramil Jatiroto hingga tiang listrik didepan kantor BRI Jatiroto roboh, akibatnya sejumlah kios dan satu unit mobil mengalami kerusakan.

Menurut Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto membenarkan kejadian atas robohnya sejumlah tiang listrik dan menimpa beberapa rombong dan satu unit mobil.

“Ya benar baru saja ada beberapa tiang listrik yang roboh, kalau tidak salah ada 5 tiang,” Ujarnya Rabu (18/11/2020)

“Dari laporan anggota yang dilokasi itu tadi menyampaikan ada pemasangan listrik baru terus petugas PLN narik kabel listrik, mungkin karena ketarik kabel hingga ada satu tiang roboh dan narik tiang listrik yang lain hingga ikut roboh juga,”.Imbuhnya.

Kapolsek Jatiroto menambahkan ada beberapa kerusakan yang disebabkan robohnya tiang listrik tersebut.

“Akibat kejadian ini ada beberapa rombong milik pedagang yang rusak, dan satu unit mobil fortuner rusak berat, serta ada satu pohon yang tumbang akibat tertarik kabel listrik akibat robohnya tiang listrik tersebut,” Terangnya.

Sementara itu Manager PLN Lumajang Hendik Purwahyudi menjelaskan bahwa robohnya tiang listrik ini bersamaan dengan pohon yang roboh.

“Memang ini tadi kurang lebih ada 5 tiang listrik yang roboh, cuma disini bebarengan dengan pohon yang roboh, kemungkinan juga bisa narik kabel sehingga membebani tiang juga bisa, karena secara teknik sebelumnya tidak ada kendala atau masalah disini,” Ucapnya via telp.

“Memang tadi ada pekerjaan pemindahan kabel, cuma disana kegiatannya tadi tidak menggunakan alat dalam artian pemindahannya hanya pakai tangan.”Tambahnya.

“Terus terang aset PLN juga banyak mengalami kerusakan dan ada satu kendaraan yang menjadi dampaknya,” Tuturnya.

Lebih jauh Hendik menyampaikan soal ganti rugi, pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen PLN

“Nanti kita akan komunikasikan dulu dengan pihak manajemen, kita kan juga ada manajemen atas, nanti kita bicarakan,” Pungkasnya.

 

Reporter ; Nizar/Anwar