Covid 19 Terus meningkat, Dindik Hentikan Sementara Program Sinau Bareng

Drs Agus Salim M.pd Kepala Dinas Pendidikan Lumajang

Lumajang Wartapos.id – Baru kemarin (kamis, 12/11/2020) Pemkab Lumajang melalui Dindik Lumajang melaunching Program Sinau Bareng (PSB) guna mempermudah akses pembelajaran bagi siswa – siswi dimasa pandemi covid 19, namun karena covid 19 di Lumajang terus meningkat hingga hari ini, akhirnya PSB dihentikan sementara dan Dinas Pendidikan Lumajang (Dindik) akan mengevaluasi PSB.

Drs Agus Salim M.pd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang menyampaikan bahwa Dindik akan mengevaluasi PSB mengingat situasi covid 19 di Lumajang semakin meningkat.

“Mengingat kondisi dan situasi Lumajang terkait covid 19 pada saat ini Dinas Pendidikan mengevaluasi PSB sampai nanti situasi di Lumajang benar – benar kondusif paling tidak kalau sudah zona orange baru kita kembali ke PSB,” Ujarnya via telp, senin (16/11/2020) .

“Untuk sementara waktu mulai besok seluruh sekolah kembali ke program ‘daring’ dan program sinau bareng kita evaluasi terlebih dahulu,” Imbuhnya.

data covid 19 di kabupaten Lumajang

Lebih jauh Agus menjelaskan bahwa PSB akan dimulai lagi jika Lumajang sudah kembali ke zona orange.

“Jika besok atau lusa sudah masuk zona orange, PSB kita mulai lagi, jadi kapanpun kita melihat situasi dan kondisi Lumajang semakin membaik ya semakin cepat PSB kita mulai lagi,” Terangnya.

Terpisah dr Bayu, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan memang sampai saat ini yang terkonfirmasi covid 19 semakin meningkat.

“Hari ini belum keluar peta zonasinya (data resmi.red), besok keluarnya, namun hari ini masih ada peningkatan yang terkonfirmasi covid 19, dan suspek pasien disemua rumah sakit di Lumajang Hampir penuh,” Jelasnya via telp.

Untuk Informasi, hingga 15/16/2020 jumlah yang terkonfirmasi virus corona di Lumajang mencapai 1100, yang sembuh 839, meninggal 120, sedangkang sisanya dalam pengawasan.

 

Reporter ; Nizar/Anwar