BLT-DD Tahap IV, Desa Tidu Kecamatan Pohjentrek Rubah Sistem Penyaluran

Pasuruan, Wartapos.id –  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD, di Desa Tidu Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan saat ini masih berlangsung. Hal ini diungkapkan, oleh Kepala Desa juga jajarannya, yang ada di Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan.

Untuk BLT-DD tahap IV kisaran nominal Rp.300 ribu per bulan sudah kembali disalurkan. Kepada 101 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat, yang ada di Desa Tidu Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, Rabu

Dalam pidatonya “Muhamad Muslih.SE” kembali menjelaskan, bahwa BLT-DD tahap IV, V, dan VI senilai Rp300 ribu per bulan. Ini merupakan lanjutan BLT-DD tahap I, II dan III senilai Rp.600 ribu per bulan.

Kegiatan penyaluran BLT-DD kepada warga tersebut berlangsung di Balai Desa Tidu Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, dan disaksikan oleh Muspika, Pemerintah Kecamatan mewakili, satpol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Seiring berjalannya acara pada siang hari ini, tepat 13.00 Wib sampai selesai antusias warga tetap kondusif, serta kedisiplinan terhadap protokol kesehatan tetap terjaga dan berjalan lancar.

Lanjut tentang adanya perubahan program sistem, sebelumnya penyaluran BLT-DD di serahkan langsung ke warga oleh pihak Bank Jatim. Dan mengacu pada kebijakan Pemerintah, sekarang penyaluran bantuan langsung diserahkan ke warga oleh Pemerintah Desa (PEMDES) setempat, lebih lanjut.

Tujuan dan harapan Kepala Desa “Muhamad Muslih.SE” semoga setelah menerima BLT-DD ini masyarakat dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang saat ini melemah, akibat dampak dari pada (Covid-19).

Reporter : Hari/Rohman