SMPN 7 PROBOLINGGO Kembali Torehkan Prestasi

Probolinggo, Wartapos.id – SMPN 7 PROBOLINGGO layak dinobatkan sebagai sekolah sejuta prestasi dan merupakan salah satu sekolah yang patut diperhitungkan bukan hanya ditingkat Kota Probolinggo akan tetapi sudah tingkat nasional bahkan telah meraih Anugerah Adiwiyata Mandiri di tahun 2017 yang merupakan penghargaan bergengsi dari Presiden RI.

Tak luput ajang MBS AWARD yang juara III dan Juara Harapan 1 SRA pun diraih oleh SMPN 7 PROBOLINGGO yang penganugerahan dilaksanakan di Orin dan untuk pemberian hadiahnya baru tadi malam Sabtu (17/10/20) bersamaan dengan Grand Final Sholawat Hari Santri di Puri.

Dilihat dari visi dan misi sekolah dengan sejuta giat sebuah kualitas pendidikan tentunya diukir dari suatu prestasi sekolah. Sudarmanto S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 7 PROBOLINGGO sudah selayaknya diacungkan jempol, sebab beliau sudah menghantarkan nama baik sekolah berkat dari prestasi yang diraih selama ini.

Saat ditemui awak media beliau mengatakan kunci keberhasilan tentunya berawal dari semangat seluruh elemen di SMPN 7 PROBOLINGGO dan kerja keras bekerja sepenuh hati demi prestasi untuk kemajuan sekolah.

Mengenai pembelajaran masa pandemi ini kita tetap menerapkan pendidikan kepada para murid dengan program yang ada sesuai anjuran protokol kesehatan dari pemerintah di masa pandemi Covid-19. Agar tentunya mereka pun tidak ketinggalan pelajaran sehingga apa yang mereka miliki bisa membawa bekal ilmu dari sekolah selama pelajaran Daring. Dia juga memberikan dorongan dan motivasi kepada dewan guru juga kepada anak muridnya agar tetap bersemangat untuk terus berprestasi baik ditingkat kota maupun nasional.

Mudah-mudahan keberhasilan ini dapat menjadi motivasi kepada kita untuk terus meraih prestasi tidak hanya ditingkat kota tetapi juga di tingkat nasional,” ujarnya. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat serta berterima kasih atas kerja keras semua pihak dengan tercapainya prestasi ini dan tidak lupa pula apresiasi kami berikan kepada seluruh elemen SMPN 7 PROBOLINGGO.

Terakhir dirinya menambahkan, tidak banyak yang menjadi harapannya kedepan, melalui prestasi ini pihaknya tidak hanya ingin meraih sejuta prestasi tetapi juga sebagai langkah untuk melakukan pembinaan kepada seluruh elemen SMPN 7 PROBOLINGGO agar dapat tergerak bukan hanya sekedar bertujuan meraih prestasi, tetapi memang ditujukan untuk membina mental dan moral siswa, “pungkasnya.

Reporter : ris/ful