Sebulan, Satresnarkoba Polres Bangkalan Ungkap 14 Kasus TPP Narkoba

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, SIK. MH. MSi. Saat menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan.

BANGKALAN, Wartapos.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Bangkalan berhasil mengungkap 14 Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan (TPP) Narkoba. Dari 14 kasus yang berhasil diungkap tersebut, berhasil diamankan sebanyak 15 orang tersangka. Hal itu terungkap saat Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, SIK. MH. MSi. melaksanakan konferensi pers di Mapolres Bangkalan pada hari Kamis (13/08/2020) pagi.

“Hari ini kita merilis hasil ungkap penyalahgunaan narkoba khususnya jenis sabu dan ekstasi. Kita rilis total 14 Kasus dengan jumlah tersangka 15 orang ini hasil penangkapan dan pengungkapan dari tanggal 02 Juli sampai tanggal 09 Agustus 2020 (kurang lebih sebulan). Dari 15 tersangka ini kita berhasil amankan barang bukti sabu sebanyak 69,93 gram dan ekstasi sebanyak 2 butir.” Papar Kapolres Bangkalan yang akrab dengan sapaan Rama dalam rilisnya.

Menurut Rama, yang paling menonjol diantara ke 15 tersangka tersebut hasil penangkapan pada tanggal 02 Juli di daerah Parseh kecamatan Socah, BB yang kita amankan 23 gram dengan tersangka atas nama Subaidi warga Socah.” Ungkapnya.

Pasal yang dikenakan adalah Pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009,”Mengedarkan, dengan ancaman maksimal 5 tahun dan 20 tahun penjara,”tutup Rama mengakhiri rilisnya.

Sementara itu, Kasatreskoba Polres Bangkalan, Iptu Iwan Kusdiyanto menyampaikan dari 14 kasus yang berhasil diungkap, 3 kasus diantaranya adalah hasil ungkap dari Polsek jajaran.

“Tiga kasus diantaranya dari Polsek yakni Polsek Kamal, Polsek Sepulu dan Polsek Arosbaya. Polsek Sepulu ini mendapatkan barang bukti sebanyak 6,84 gram dengan tersangka inisial NV kejadian pada tanggal 20 Juli 2020. Modusnya, NV membeli dari seseorang (kita masih melakukan penyelidikan lebih dalam) yang kemudian diedarkan kembali.” Paparnya.

“Pasal yang disangkakan pasal 114 sub 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009.”tutup Iwan, sapaan akrabnya sembari menegaskan agar masyarakat terutama generasi muda menjauhi narkoba, “Nikmatnya sesaat, namun sengsaranya sangat lama,”.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi