Pasuruan _Wartapos.id – Dalam rangka menekan tingkat kecelakaan dan kepatuhan serta kedisplinan masyarakat dalam berkendara Polres Pasuruan akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2020.

Kegiatan ini di namakan Operasi Patuh Semeru 2020 dan akan dilaksanakan selama dua minggu dari tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020.

Untuk pengendara yang tidak ingin terkena tilang, atau akibat pelanggaran yang dilakukan sampai kendaraan diamankan petugas, maka segala kelengkapan dan surat surat kendaraan jangan sampai dilupakan. “Ada beberapa sasaran prioritas dalam operasi nanti “.

Lebih lanjut Kasat lantas mengatakan sasaran prioritas dalam penindakan  ini diantaranya menggunakan ponsel/HP saat berkendara,melawan arus lalu lintas, berkendara melebihi kecepatan, berboncengan lebih dari satu orang,pengemudi di bawah umur, tidak memakai helm standar SNI,tidak menggunakan sabuk keselamatan dan mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk, Kelengkapan kendaran dan kenalpon tidak standart.

AKP .A.R. DWI NUGROHO,SH,SIK Kasat Lantas yang baru menjabat di Kesatuan Lalulintas Polres Pasuruan ini meminta kepada  para pengendara selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara.

Hal ini tentunya untuk meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan.Tujuan utamanya adalah keselamatan pengguna jalan apabila pelanggaran berkurang maka keselamatan pengendara akan meningkat.

Untuk itu Kasat Lantas berharap dalam berkendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan selalu menjaga diri  serta menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Ainul