Dandim 0829 Bagikan Masker Di Pasar KLD Bersama Kapolres Bangkalan

BANGKALAN, Wartapos.id – Pembagian masker yang dilaksanakan oleh Kodim 0829 bersama Polres Bangkalan di Pasar Ki Lemah Duwur (KLD) Bangkalan merupakan tindak lanjut sesuai dengan arahan dari Pangdam V Brawijaya serta Kapolda Jatim beberapa hari yang lalu. Sehingga Dandim 0829 dan Kapolres Bangkalan secara bersama-sama membagikan masker di pasar tersebut pada Senin (29/06/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setiawan Wibowo, S.Sos menuturkan bahwa pembagian masker di pasar Ki Lemah Duwur adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 terutama di tempat2 publik.

“Kegiatan bersama antara Kodim 0829 dan Polres Bangkalan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama-sama disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dimanapun tempat berada guna mencegah penyebaran pandemi di wilayah Bangkalan ini dan menuju Bangkalan sehat dan sejahtera” tutur Dandim yang merupakan atlet penembak jitu tersebut menuturkan kepada wartapos.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setiawan Wibowo, S.Sos bersama Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra SIK MH MSi saat membagikan masker pada pengunjung dan pedagang pasar KLD

Kedatangan Dandim bersama Kapolres Bangkalan dalam rangka membagikan 10.000 masker yang akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat Bangkalan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 74.

Senada dengan Dandim 0829, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, SH, SIK, M.Si berharap agar masyarakat Bangkalan khususnya yang datang ke tempat keramaian seperti pasar, bisa lebih mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker saat keluar rumah.

“Harapan saya semoga masyarakat Bangkalan bisa lebih mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah wajib menggunakan masker pada saat keluar rumah, apalagi ini pasar yang notabene merupakan tempat keramaian,” Harap Kapolres yang akrab disapa Rama tersebut menuturkan.

Rama lantas merinci masker yang dibagikan sebanyak 10.000 masker, “Masing-masing sebanyak 500 masker dan untuk polres membagikan 1.500 masker secara bertahap, masker tersebut di bagikan kepada masyarakan dengan harapan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.” Rincinya.

Para pedagang dan pengunjung pasar KLD mengapresiasi kegiatan Kodim 0829 dan Polres Bangkalan tersebut serta berharap agar pemerintah terutama TNI-POLRI bisa lebih aktif dalam menjalankan perannya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi